Baru Jabat Plt Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah Tancap Gas

Hermansyah, Plt Walikota Banjarmasin

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Hari pertama menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah langsung mengumpulkan seluruh pimpinan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) dalam rangka rapat koordinasi, Senin (28/09/2020).

Banyak hal yang diperbincangkan, salah satunya mengenai penanganan Covid-19, agar ada langkah konkrit bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah terkait, baik dari segi anggaran hingga evaluasi dari berbagai hal yang telah dilakukan.

“Terget kita hingga Desember mendatang, sekurang-kurangya dapat menjadikan zona hijau di semua kelurahan, dan tidak lagi ada zona merah,” ungkap Hermansyah kepada para awak media usai rapat.

Selain itu, di pertemuan ini juga dibahas pemilihan kepala daerah (pilkada), agar dapat terlaksana sukses, dan para aparatur sipil negara (ASN) bisa menjaga netralitasnya.

“Kita ingin semua ASN dapat menyukseskan Pilkada dan benar-benar menjaga netralitas,” tegas Herman.

Plt Wali Kota ini juga menginginkan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2021 bisa dipercepat, dan semua SKPD dapat menganggarkan sesuai dengan skala prioritas yang berorientasi kepada pemulihan ekonomi masyarakat.

Editor : Ahmad MT