Bertabur Hadiah Jutaan Rupiah, Lomba Kemerdekaan Dispersip Kalsel Berlangsung Semarak

Keseruan salah satu lomba di Dispersip Kalsel

JURNALKALIMANTAN.COM,BANJARMASIN – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan, menggelar berbagai perlombaan, dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Kegiatan inipun disambut antusias oleh seluruh jajaran, mulai dari Perpustakaan Palnam, Perpustakaan Tendean dan Depo Arsip, dengan penuh semangat mereka mengikuti seluruh rangkaian perlombaan 17-an tersebut.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Hj.Nurliani Dardie mengatakan, selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, lomba ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai.

“Ada beberapa lomba yang kami laksanakan diantaranya, lomba makan kerupuk, estafet sarung, estafet tepung, menyanyi, tarik tambang, peragaan busana, balap karung, dan e-sport,” ungkapnya disela Kegiatan, Kamis (17/8/2023).

Peserta lomba peragaan busana di Dispersip Kalsel

Melalui lomba ini, pihaknya juga ingin memupuk kembali rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Momentum ini kami semua berkumpul, melalui kegiatan ini kami ingin menjalin keakraban sesama pegawai, sebab hari-hari biasa jarang bertemu karena kesibukan masing-masing,” bebernya.

Selain menyedikan hadian berupa barang, pihaknya juga memberikan uang tunai, hingga membuat peserta lomba semakin semangat.

“Alhamdulillah disambut antusias, apalagi hadianya total bersama uang tunai sekitar 30 juta,” pungkasnya.