Demi Promosikan Minat Baca, Tim Pusling Palnam Putari Jalan Longsor di Kabupaten Tanah Bumbu

Dua mobil Pusling Palnam melewati jalan alternatif menuju Kabupaten Tanah Bumu

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU – Adanya longsor pada ruas Jalan Nasional di Kilometer 171 Desa Satui Barat, tidak menyurutkan niat kampanye promosi minat baca Tim Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan ke wilayah tersebut.

Ditutupnya sementara akses itu, membuat tim yang membawa buku tetap berangkat dengan memutar melalui jalan alternatif.

Mendatangi 4 sekolah, tim ini disambut antusias para peserta didik, yakni di SD Islam Terpadu AR-Rasyid, Madrasah Aliah Az-Zikra, SD Samba, dan MTs Darul Azhar.

Bakti, Kepala SD Samba, mengaku senang dengan hadirnya perpustakaan keliling ini.

“Luar biasa, anak-anak kami sangat senang, semoga ini berkelanjutan,” ungkapnya usai kegiatan, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Jumat (30/09/2022).

Hal senada juga disampaikan Saiful, Kepala MTs Darul Azhar, yang mengapresiasi kegigihan dan kekompakan tim dari Pemerintah Provinsi Kalsel ini.

“Walaupun tadi hujan, anak-anak tetap ramai membaca dan meminjam buku. Semoga kegiatan selanjutnya, sekolah kami dipilih lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardi mengaku salut dengan jajarannya, yang giat dan semangat dalam mempromosikan minat baca.

“Memang kemarin karena sudah terjadwal, lalu mau tidak mau mereka harus ke sana, walau harus melewati jalan lain akibat adanya jalan yang longsor,” pungkasnya.

Editor : Achmad MT