Diduga Ada yang Membocorkan Informasi Razia THM, 6 Oknum Anggota Polri Bersembunyi dalam Satu Kamar

Petugas langsung lakukan tes urine di kamar hotel usai amankan para terduga pelanggaran

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Menyasar tempat hiburan malam dan juga hotel, Polresta Banjarmasin gelar razia gabungan dan penegakan ketertiban, Sabtu (8/6) malam.

Kegiatan ini dilakukan bersama beberapa instansi terkait, seperti Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Kalsel, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Badan Narkotika Nasional.

Dalam kegiatan tersebut, ada 18 orang yang diamankan dari kamar nomor 607 di sebuah hotel kawasan Skip Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kapolresta Kombes Sabana A. Martosumito mengatakan, dari banyak orang tersebut, di antaranya 12 orang warga sipil, dengan salah satunya adalah anggota Bhayangkari, dan 6 lainnya anggota Polri. Diketahui, 6 anggota Polri tersebut adalah anggota polres di wilayah Kalsel.

“Jadi, aturan harus kita tegakkan sesuai dengan undang-undang yang ada,” tegas Kapolresta, Ahad (9/6) dini hari.

“Dari hasil tes urine, beberapa di antara mereka ditemukan positif menggunakan narkotika,” lanjut Kombes Sabana.

Ia menuturkan, dalam kamar tadi juga ditemukan barang bukti bungkusan narkotika yang sempat dibuang ke belakang kamar, yang diduga milik dari orang-orang tersebut. Mereka diperkirakan ada yang mengoordinir, untuk bersembunyi ke kamar itu selama pemeriksaan tempat karaoke di hotel tersebut.

“Hal tersebut akan diproses lebih lanjut, dan bagi para anggota Polri akan diserahkan ke Propam Polda Kalsel,” tutur Kapolreta.

Kombes Sabana mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar bisa segera melapor apabila mengetahui adanya tindak pidana pelanggaran, agar segera ditindaklanjuti.

“Kita akan tindak tegas segala bentuk pelanggaran umum maupun penyelahgunaan narkotika yang dilakukan oleh semua orang,” pungkasnya.