Kalsel  

Dispersip Kalsel Manjakan Pengunjung PSAA Budi Mulia Banjarbaru

Pengunjung dari PSAA Banjarbaru saat mendengerkan cerita dongeng yang dibawakan petugas perpustakaan

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), terus membenahi berbagai fasilitas pelayanan di Perpustakaan Palnam, sebagai upaya memberikan layanan yang nyaman kepada semua pengunjung.

Selain dilayani para petugas yang ramah, pengunjung atau pemustaka juga selalu diberikan ruang dan kebebasan untuk meminjam dan membaca buku di berbagai tempat.

Seperti halnya Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Budi Mulia, di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi Kalsel, yang kembali mendatangi Perpustakaan Palnam dengan membawa 25 anak, Kamis (08/10/2020).

Selain antusias mencari buku bacaan, anak-anak ini juga dimanjakan dengan layanan dongeng yang dibawakan petugas, sehingga mereka betah di perpustakaan, apalagi fasilitas dan buku-buku yang disediakan sangat lengkap serta beragam.

Di sela kesibukan rutin dan menerima tamu, Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani, menyempatkan diri menemui anak-anak PSAA ini, sambil menyapa dan berfoto ria bersama.

“Sebagai layanan maksimal, kita beri motivasi, apalagi pihak PSAA ini sudah mengagendakan kunjungan rutin tiap minggu sekali secara bergiliran,” papar Bunda Nunung, sapaan akrab Kadispersip Kalsel. 

Kadispersip Kalsel Hj Nurlinasi saat menyapa anak PSAA

Di masa pandemi Covid-19 ini, pelayanan Perpustakaan Palnam masih membatasi jumlah pengunjung, sekaligus menerapkan protokol kesehatan bagi pemustaka, hingga rutin mensterilisasi berbagai fasilitas yang digunakan.

Editor : Ahmad MT