DPRD Dukung Pemprov Dalam Sejahterakan Masyarakat Kalsel

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan rancangan KUPA-PPAS 2022 kepada Ketua DPRD Kalsel, Supian HK

JURNAL KALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – DPRD Kalsel gelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022, Kamis (4/8/2022).

Penyerahan KUPA dan PPAS oleh Gubernur Kalsel , Sahbirin Noor ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Kalsel Supian HK yang didampingi Wakil Ketua DPRD, Mariana dan Karmila.

“Saya menginginkan, perubahan APBD tahun anggaran 2022 sebagai lokomotif yang mempercepat langkah demi langkah dalam mewujudkan Kalsel sebagai Gerbang Ibukota Negara,”ujar Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor.

Dirancangan KUPA dan PPAS menyebut dalam upaya mewujudkan Kalsel Maju yakni Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan sebagai gerbang Ibukota Negara (IKN) Nusantara, membutuhkan langkah-langkah yang terarah dan terukur, termasuk dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Kami menyiapkan rancangan KUPA dan PPAS, dengan mempertimbangkan efisiensi dan efektifitas, serta keberpihakan anggaran untuk kepentingan masyarakat luas, seperti anggaran untuk melanjutkan pemulihan ekonomi di daerah, anggaran bidang pendidikan, sosial dan kesehatan,”tegasnya.

Ia juga berharap seluruh tahapan rencana dan anggaran perubahan yang tertuang dalam rancangan KUPA dan PPAS bisa di proses secara transparan, akuntabel, tepat waktu dan tepat sasaran. Sehingga APBD perubahan tahun anggaran 2022 lebih memantapkan pencapaian target-target pembangunan di Kalsel.

Rancangan anggaran yang tertuang dalam KUPA dan PPAS perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 ini, diharapkan dapat mengoptimalkan anggaran untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Kalimantan Selatan.

Sementara itu,  Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mendukung upaya Pemprov Kalsel agar KUPA dan PPAS perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 bisa benar-benar dioptimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Kalimantan Selatan.

“Kami DPRD Kalsel siap mendukung upaya pemprov untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Kalimantan Selatan.

(Yunn)