Dua Pejabat Kanwil Kemenkumham Kalsel Kagum dengan Perpustakaan Palnam

rutan
Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II B Pelaihari bersama Bimkemas dan Pengentasan Anak LPKA Kelas I Martapura mengunjungi salah satu ruang baca perpustakaan palnam

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Pelaihari, M. Fahrurrazi, bersama Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan (Bimkemas) dan Pengentasan Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, M. Zainuddin, mengunjungi Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Jalan Jendral Ahmad Yani Kilometer 6 Banjarmasin, yang disambut Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan dan Kerjasama Dispersip Kalsel, Ermawati, Rabu (12/08/2020).

Dua pejabat dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel ini, diajak berkeliling, melihat berbagai ruangan dan pelayanan di Perpustakaan Palnam.

Keduanya mengaku terpukau dengan tata ruang dan berbagai fasilitas yang disediakan, termasuk hadirnya layanan berbasis teknologi informasi, menuju transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial

“Saya salut dengan kepemimpinan Bunda Nunung (panggilan akrab Kepala Dispersip Kalsel, red). Bahkan beliau memborong hasil kerajinan sofa dari bahan botol bekas, olahan warga binaan pemasyarakatan Rutan Pelaihari, dan ditempatkan di salah satu pojok baca di ruang perpustakaan ini”, puji M. Fahrurrazi.

Pujian serupa juga diungkapkan M. Zainuddin, yang merasa nyaman saat berada di perpustakaan ini.

“Pelayanannya sangat baik, ruangan bacanya sangat nyaman, lebih khusus ruang baca anak yang sangat ramah anak”, pungkas Kasubsi Bimkemas dan Pengentasan Anak LPKA Kelas I Martapura tersebut.

Editor : Ahmad MT