Eks Bupati Tanah Bumbu Dukung Samsul Rizal Maju Bacalon Bupati HST

Samsul Rizal atau Bang Rizal (Kanan) bersama H Sudian Noor, eks Bupati Tanah Bumbu (2019-2021)

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Dukungan pencalonan Samsul Rizal atau akrab disapa ‘Bang Rizal’ sebagai calon Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) terus mengalir.

Kali ini dukungan penuh datang dari H Sudian Noor, Mantan Bupati Tanah Bumbu (2019-2021) dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini terpilih menjadi anggota DPR RI.

“Ya betul, saya mendukung penuh Bang Rizal maju sebagai calon Bupati Hulu Sungai Tengah periode 2024-2029,” kata Sudian Noor melalui sambungan seluler, Jum’at (28/06/2024).

Sudian Noor memastikan bentuk dukungannya yaitu akan menggerakkan seluruh simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kami akan menggerakkan simpatisan PAN melalui para kader partai yang ada di Kabupaten HST untuk menjadi kantong-kantong pemenangan Bang Rizal,” imbuhnya.

Sementara itu, Bang Rizal menyambut hangat dukungan dari H Sudian Noor, ia pun mengaku optimis akan menang dalam kancah pemilihan Bupati HST dengan adanya dukungan penuh dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga partai-partai lainnya.

Ia optimistis dari kalkulasi perhitungan dukungan kursi di DPRD, akan mendapat 24 kursi dari 30 kursi yang ada.

Disinggung tentang statusnya sebagai anggota TNI aktif, Bang Rizal memastikan bakal mengundurkan diri dari TNI (Pensiun Dini).

“Untuk surat pengunduran diri dalam proses, semoga dalam waktu dekat ini sudah ada surat Keputusan Pensiun (Skep Pensiun) dari Pimpinan TNI-AD,” tutup Bang Rizal. (Rz)