Habib Ahmad Bahasyim : Kenaikan Harus  Diimbangi Dengan Pelayanan dan kualitas Air

Habib Ahmad Bahasyim, Anggota komisi II DPRD Kalsel dari partai Demokrat

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Rencana Kenaikan tarif air minum oleh Perusahaan Air Minum (PT AM) Bandarmasih Banjarmasin sebesar 10 persen yang akan dilakukan pada September 2022 ditanggapi Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Habib Ahmad Bahasyim.

Menurutnya, kenaikan tersebut perlu disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat. Agar tujuan kenaikan tarif air minum itu dapat dipahami dan diterima masyarakat khususnya kalangan menengah kebawah.

“Kita harap sosialisasi terus dilakukan, agar bisa diterima baik oleh masyarakat,” ucapnya kepada JurnalKalimantan.com, di Banjarmasin,Kamis (4/8/2022).

Ia juga menekankan ketika kenaikan tarif itu diberlakukan harus sejalan dengan pelayanan yang maksimal diberikan PTAM Bandarmasih ke masyarakat.

Politisi partai Demokrat Kalsel ini sekaligus menjawab aspirasi masyarakat yang mengeluhkan masih sulitnya air bersih yang didapat dan tidak lancarnya air yang mengalir.

Belum lagi tambahnya hal lainnya yang perlu diperbaiki PTAM Bandarmasih adalah masih adanya keluhan warga terkait aliran air PTAM yang keruh.

“Saya harap pelayanan bisa dimaksimalkan dan kualitas airnya dapat ditingkatkan ,” Pungkasnya.

Kenaikan tarif ini lanjutnya dilaksanakan menyesuaikan dengan tarif atas dan tarif bawah sesuai SK Gubernur. Meskipun begitu kenaikan tarif ini untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) perhitungannya yang hanya Rp100 perkubiknya.

(Yunn)