Kampanye Syafruddin H. Maming di Sungai Loban, Disambut Meriah Warga

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU Calon Bupati Tanah Bumbu, Syafruddin H. Maming, disambut meriah warga saat berkampanye di Kecamatan Sungai Loban, Selasa (26/10/2020). Diiringi musik dan kesenian tradisional Bali dan Jawa, Syafruddin menyalami satu per satu warga yang hadir.

Dalam pidatonya, Cuncung, sapaan akrab Syafruddin, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi atas sambutan warga yang begitu meriah.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan yang luar biasa dari bapak ibu semua. Ini menunjukkan ketika pemimpin bersama rakyat, kita pasti menang,” ujar Cuncung di Desa Kerta Buana.

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ini juga kembali menekankan program unggulannya. Cuncung menjelaskan, apabila dirinya diberi amanah menjadi Bupati Tanah Bumbu, program berobat gratis hanya dengan KTP akan diterapkan lagi.

Selain itu, Cuncung juga menyampaikan program 1.000 beasiswa S-1, S-2, dan S-3 untuk putra-putri terbaik Tanah Bumbu.

“Semua dikembalikan ke bapak ibu sekalian, kalau bapak ibu mau program-program ini bisa terwujud, di tanggal 9 Desember nanti, coblos nomor 1,” ajak Cuncung.

Mendengar program yang disampaikan Cuncung, warga Desa Kerta Buana menanggapinya dengan antusias. Warga bersorak sambil bertepuk tangan menyambut program unggulan milik pasangan calon nomor urut 1 tersebut.

Agus Susanto (35), warga Desa Kerta Buana, menilai Cuncung sosok pemimpin muda yang memiliki semangat tinggi, sederhana, dan merakyat. Bapak yang sehari-hari berprofesi sebagai petani karet ini yakin, Cuncung bisa menang di Pemilihan Kepala Daerah Tanah Bumbu 2020.

“InsyaAllah saya yakin menang. InsyaAllah jadi seperti yang diharapkan masyarakat, program-program beliau bisa diwujudkan,” kata Agus.

Cuncung hari ini melakukan kampanye di 4 Desa di Kecamatan Sungai Loban.

Editor : Ahmad MT