Kanwil Kemenkumham Kalsel Raih Penghargaan Terbaik I Pelaksanaan Anggaran dan Peningkatan Alokasi DIPA TA 2024

Kepala Kanwil Kemenkumham (kiri) menerima piagam penghargaan dari Gubernur Kalsel

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) dan buku alokasi transfer ke daerah (TKD) tahun anggaran (TA) 2024, di Gedung Dr. K.H. Idham Chalid Kompleks Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalsel, di Banjarbaru, Jumat (01/12/2023).

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kalsel mendapat apresiasi khusus, karena termasuk dalam alokasi belanja 10 kementerian negara/lembaga (K/L) terbesar, dan mendapat alokasi APBN tahun 2024 sebesar Rp258,46 miliar, meningkat 4,77% dari tahun sebelumnya.

Pada kesempatan ini, Kanwil Kemenkumham Kalsel meraih penghargaan Terbaik I Kinerja Pelaksanaan Anggaran K/L se-Kalsel tahun 2023 untuk kategori besar.

Gubernur H. Sahbirin Noor menyampaikan selamat kepada seluruh instansi yang meraih penghargaan, dan mengapresiasi peluncuran aplikasi Si Jaya Unik. Ia juga memberikan arahan untuk bekerja dengan cepat, responsif, dan tetap menjaga aspek tata kelola yang baik dan transparansi.

Acara mencapai puncaknya dengan penyerahan DIPA dan TKD TA 2024 kepada K/L di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali menerima penyerahan DIPA TA 2024 secara simbolis oleh Gubernur, Kakanwil DJPb Kalsel, dan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, dengan alokasi Rp258,46 miliar.

Faisol mengungkapkan rasa syukurnya terhadap penghargaan ini.

“Ini merupakan kerja keras dan komitmen pelaksanaan anggaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel. Sangat saya apresiasi kerja keras dan penghargaan ini. Dan juga atas amanah DIPA TA 2024 kembali menjadi tantangan bagi kami untuk mengelola dan memanfaatkan anggaran sebaik-baiknya sesuai yang telah direncanakan,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri berbagai pejabat tinggi, seperti dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *