Keren, Rasakan Sensasi Motor Balap Level Tinggi Bersama Yamaha All New R15 Connected

Yamaha All New R15

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Kehadiran All New R15 Connected mendapat respon positif dari konsumen Indonesia, yang tertarik dengan beragam keunggulan motor generasi terbaru R series ini.

Apalagi tampilannya memiliki desain R-DNA yang mengandung nilai istimewa.

Di samping itu, motor berkapasitas 155cc dengan tampilan mirip moge ini menambah nuansa racing look yang kuat.

Fitur-fiturnya juga berkelas, dengan adanya quick shifter untuk mendukung akselerasi proses perpindahan gigi lebih cepat, suspensi upside down untuk meningkatkan handling, dan traction control system untuk menjaga ban belakang agar tidak kehilangan traksi saat sedang berakselerasi.

Tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M, diadopsi dari gaya YZR-M1. Pada bagian itu juga terdapat satu lampu utama dengan projector LED, ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light, terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7 yang makin menguatkan visualisasi gagah serta agresifnya wajah motor baru ini.

Selanjutnya, sisi eksterior lainnya yang menghadirkan aura big bike look adalah full digital spidometer, yang dirancang dengan konsep Smart Cockpit Desain, dan racing look yang terlihat dari Triple Clamp.

Selain itu, penggunaan jok dengan cover motif karbon membuat pengendara kian merasa spesial. Kebanggaan pun didapatkan lewat keberadaan simbol 3D emblem logo R15M. Bodinya juga dirancang memiliki fairing aerodinamik untuk menunjang posisi berkendara yang sporty racing.

General Manager Service PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Kalseltengtim Edy Sunardi mengatakan, setiap produk yang didesain pabrikan Yamaha selalu menyeimbangkan antara power dengan handlingnya.

“Jadi, tidak mungkin satu produk itu dibikin powernya tinggi tapi handlingnya buruk, bisa sia-sia powernya,” ujar Edy saat jumpa pers di Hotel Tree Park Banjarmasin, Jumat (28/1/2022) sore.

“Motor ini yang pernah saya sendiri coba di sirkuit, yaitu motor yang paling enak dari sisi handlingnya dan powernya serta kelincahannya untuk kategori sport 155cc,” sambungnya.

Edy menegaskan, All New R15 Connected ini berkonsepkan seri R-DNA.

“Untuk bisa merasakan sensasi motor-motor R Series di level yang lebih tinggi, itu bisa mereka rasakan di motor ini,” katanya.

Sementara itu, Branch Manager Yamaha Kalselteng Sunardi Halim menambahkan, untuk penjualan pasar motor sport di tahun 2021 telah mengalami peningkatan lebih besar.

“Tahun 2022 ini pastinya tumbuh lebih besar lagi. Jadi, target kita 300 unit per bulan untuk wilayah Kalselteng,” ungkapnya.

Sunardi mengakui, pangsa pasar motor sport memang sudah tergeser oleh motor matik, namun ia tetap optimis produk baru ini bisa meraih cinta masyarakat Indonesia.

“Harganya dibanderol berkisar antara Rp40 juta hingga Rp44 jutaan, mulai dari type Connected, ABS, dan WGP,” tandasnya.

(Yunn)