Konferensi ke-7 PWI Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023, Juandi Terpilih sebagai Ketua

JURNALKALIMANTAN.COM, PULANG PISAU – Konferensi berlangsung di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (22/11/2023). Turut hadir Ketua PWI Provinsi Kalteng beserta jajaran, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para kepala organisasi perangkat daerah, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pulpis, Ketua Ikatan Wartawan Online Pulpis, Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia Pulpis, Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia Pulpis, Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia Pulpis, Ketua Persatuan Wartawan Nasional Pulpis, dan Ketua Serikat Pers Republik Indonesia Pulpis, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Hj. Nunu Andriani, berharap para pengurus periode 2023–2026 nantinya agar terus menjalin sinergi terhadap seluruh elemen masyarakat.

“Khususnya dengan Pemkab Pulpis dan terus tingkatkan program kerja ke depan untuk bersama membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ucapnya.

Pj.Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, saat menyampaikan Sambutan

Pj Bupati menegaskan, peran pers sangatlah penting sebagai penyambung komunikasi yang positif, seperti antara pemerintah dan masyarakat, terutama di era digitalisasi.

“Termasuk membantu menyampaikan informasi kebijakan dan program-program pembangunan di kabupaten, agar dapat diterima masyarakat secara jelas dan berimbang. Jadi, wartawan ini salah satu tugasnya menyampaikan informasi yang benar,” katanya.

Pj Bupati menjelaskan, PWI sebagai organisasi pers tertua di Indonesia telah menunjukkan eksistensinya menjadi wadah berkumpul insan pers dan mitra serta sosial kontrol dalam program kegiatan pemerintah.

“Mari bersama momentum ini dapat mendorong terwujudnya pers yang berkualitas, berintegritas, dan profesional, untuk kemajuan kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat,” ajaknya.

Pj Bupati juga berharap kemitraan yang sudah terjalin bisa terus terjaga.

“Kami siap mendukung dan memfasilitasinya,” tambahnya.

Hasil konferensi ini terpilih secara aklamasi dan menetapkan Juandi sebagai Ketua PWI Pulang Pisau periode 2023–2026. Sedangkan untuk sekretaris dipercayakan kepada Dedy Sanjaya dan posisi bendahara diisi oleh Agerson.

(Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *