Pantau Keamanan Stok Pangan, Bupati HSS Lakukan Peninjauan ke Pasar Kandangan

Bupati Kandangan

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI SELATAN – Mendekati Idulfitri 1442 Hijriah, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Achmad Fikry, M.A.P., melakukan peninjauan harga bahan pangan di Pasar Los Batu Kandangan, Jumat (07/05/2021), untuk memastikan keamanan ketersediaan bahan pangan menjelang lebaran.

Bupati juga berdialog dengan para pedagang, dan mendapatkan informasi langsung mengenai harga bahan pangan.

Peninjauan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten HSS kepada masyarakat, dalam upaya menstabilkan harga bahan pangan.

Dari pantauan ini, ketersediaan bahan pangan terbilang cukup, dan harganya secara umum juga stabil, sehingga masyarakat diminta tidak perlu khawatir berlebihan.

“Saya berharap kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, agar terus memantau kondisi pasar yang ada, terutama menjelang hari raya Idulfitri, sehingga bahan pangan tetap terjaga stoknya dan dengan harga relatif stabil,” ucap bupati, usai memantau pasar.

Bupati juga mengingatkan, untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), terutama di areal pasar sebagai salah satu fasilitas publik, karena saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir, sehingga seluruh pihak diminta bupati untuk disiplin menerapkannya.

Kegiatan ini juga diikuti Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.A.P, M.A; Sekda Drs. H. M. Noor, M.A.P.; Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab HSS, Drs. Sasmi Rifani, M.A.P.; serta perwakilan dari sejumlah OPD