Peduli Korban Banjir di Tala, Sahabat Muda Tanbu Galang Aksi Sosial

sahabat muda tanbu peduli
Sahabat Muda Tanbu berfoto bersama usai menggalang dana selama 4 hari. (Foto: Daniel Setiawan)

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut (Tala), puluhan pemuda pemudi di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang tergabung dalam organisasi Sahabat Muda, menggelar aksi penggalangan dana selama 4 hari, dari 14–17 Januari 2021.

Organisasi ini terdiri dari Milenial Sahabat Andi Asdar Wijaya (AAW) dan Fawahisa Mahabatan (FM), yang berhasil mengumpulkan dana hingga Rp7,5 Juta, yang dilakukan dengan berbagai cara, yakni dari turun ke jalanan lampu merah, ke Pasar Pagatan maupun Pasar Minggu di Kecamatan Simpang Empat, hingga mendatangi rumah warga, serta melalui donasi media daring.

“Setelah dirasa cukup, hasil penggalangan dana yang dilakukan langsung dibungkus dan diantar ke Posko Pelaihari, menggunakan 1 buah mobil pikap dan 1 buah mobil avanza,” kata kedua pengurus Milenial Sahabat Muda Tanbu, Fawahisa Mahabatan dan Andi Asdar Wijaya, Ahad (17/1/2020).

Baca Juga :

Keduanya menjelaskan, selain mengumpulkan dana, pihaknya juga mengumpulkan bantuan berupa baju bekas, selimut, kebutuhan bahan pokok, popok, dan makanan, serta obat-obatan.

Keduanya menegaskan, gerakan penggalangan dana ini merupakan murni inisiatif pengurus, karena rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Kita berharap dengan dilakukannya gerakan ini, bisa meringankan beban para korban banjir, sahabat-sahabat yang tertimpa musibah, karena derita mereka adalah duka kita sebagai sesama, dan berharap musibah ini cepat berlalu dan tidak terulang lagi,” harap dua pria yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tanbu ini.

Sekadar diketahui, penggalangan dana bantuan Sahabat Muda ini dikoordinir langsung oleh bendahara umum dan wakil ketua umum Sahabat Muda Tanbu, yakni Ritha dan Hasan, serta Jalil sebagai sekertaris umumnya, sekaligus dibantu beberapa anggota lain, di antaranya, Aksal, Monic, Suci, Lia, Darma, Hasmah, Jurni, Wahyu, Nilam, Rajib, Mayang, Daniel, Dardi, Jurni, dan Amanda.

Editor : Ahmad MT