Pemkab Pulang Pisau Gelar Pelatihan Kuliner untuk Pelaku Usaha & Ekonomi Kreatif

PJ bupati pulang pisau hadiri pelatihan kuliner untuk pelaku usaha rumah makan

JURNALKALIMANTAN.COM, PULANG PISAU – Penjabat Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, secara resmi membuka Pelatihan Kuliner untuk Pelaku Usaha Rumah Makan, Katering dan Pelaku Ekonomi Kreatif Kabupaten Pulang Pisau, di Harmoni Alam Nusa (Wahana ATV) Tumbang Nusa Kec. Jabiren Raya, Rabu (17/04).

Ia menyambut baik dan sangat mendukung pelatihan tersebut untuk meningkatkan kualitas di bidang pelayanan kepariwisataan di daerah.

Tujuannya diarahkan untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat sebagaimana terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945.

“Sehingga manfaat ekonomi yang diperoleh nantinya juga dapat dirasakan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat. Apalagi kuliner merupakan salah satu sarana pendukung dalam pengelolaan di destinasi wisata sebagai usaha kuliner,” tuturnya.

Menurutnya, seiring dengan adanya program pemerintah dalam penanganan stunting, pelatihan ini membekali pengetahuan dan keterampilan dalam hal pengelolaan menu beragam, berimbang dan bergizi bagi keluarga dengan menggunakan bahan pangan lokal yang ada di sekitar.

Sejalan dengan konsep dan prinsip tersebut, diharapkan melalui pelatihan kuliner ini dapat memberikan pemahaman dan pembelajaran untuk dapat memberikan makanan yang sehat bergizi untuk keluarga pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Sehingga dapat meningkatkan kecerdasan anak serta tumbuh kembang secara optimal dan juga dapat meningkatkan lapangan pekerjaan dan peluang pendapatan, serta dampak ekonomi multi ganda pariwisata bagi masyarakat.

“Atas terselenggaranya kegiatan ini, Saya berterima kasih kepada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, para narasumber dan peserta kegiatan pelatihan kuliner untuk pelaku usaha rumah makan, katering dan pelaku usaha ekonomi kreatif yang sudah berupaya melaksanakan kegiatan ini. (Ded/Viz)