Permudah Setoran Masyarakat, Bank Kalsel Jalin Kerjasama dengan Pemkab Tala

Suasana penendatangan perjanjian kerjasama bank kalsel Tala dengan Dishub Tala dan Dispenda Tala di saksikan Bupati Tala

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAHLAUT Bank Kalsel telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanahlaut (Tala) dan Badan Pendapatan Daerah Tala, yang disaksikan Bupati Tala, Sukamta, di Kantor Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Jumat (03/07/2020).

Perjanjian dengan Dishub adalah terkait penerimaan/setoran retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor (kir) secara non tunai/dalam jaringan (daring). Sedangkan untuk Bapenda, terkait penerimaan pembayaran/setoran Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan secara daring.

Pimpinan Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Anwari berharap, penandatanganan ini bisa semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi, maupun peningkatan efektifitas kerja bagi pemangku kepentingan terkait.

“Nantinya PKS ini akan terus kita lakukan lagi kepada instansi lainnya yang memungkinkan Bank Kalsel dapat bekerjasama,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tala, Sukamta menambahkan, bahwa kerjasama dengan Bank Kalsel ini merupakan bagian dari usaha pemerintahannya dalam membangun akuntabilitas, transparansi, dan responsibilitas terhadap pelayanan publik untuk masyarakat.

“Melalui Bank Kalsel ini, akuntabilitas dan transparansi di dalam pembayaran kewajiban masyarakat, baik itu kir dan BPHTB dapat dipertanggungjawabkan dengan akuntabilitas yang tinggi,” bebernya.

Editor: Ahmad MT