Perpustakaan Palnam Buka Kembali dengan Tampilan Baru

Perpustakaan kalsel
Tampilan Baru Lobi Perpustakaan Palnam

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN -Setelah libur dan cuti bersama Idulfitri 1443 Hijriah, layanan perpustakaan milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali buka hari ini (09/05) dengan layanan dan tampilan baru.

Seperti di Perpustakaan Palnam Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilometer 6 Banjarmasin, yang langsung ramai didatangi pemustaka.

Kepala Dinas Perpsutakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel Hj. Nurliani Dardi mengatakan, usai libur panjang, semua pegawainya telah masuk dan bekerja penuh semangat.

“Hari ini kita mulai buka kembali usai libur, baik di Palnam atau di Jalan Kapten Pierre Tendean dengan jam pelayanan normal, dan terlihat sudah banyak pengunjung,” ungkapnya melalui siaran persnya, Senin (09/05/2022).

Ditambahkanya, saat cuti lalu, pihaknya manfaatkan untuk melakukan perawatan dan pembenahan bahan pustaka serta sarana prasarana (sarpras).

“Selain melakukan fumigasi, kita juga melengkapi beberapa sarpras, antara lain bilik laktasi untuk para ibu menyusui. Ada pula ruang klinik,” tutur Bunda Nunung (sapaan akrab Kadispersip Kalsel).

Pihaknya juga menambah interior ruangan perpustakaan anak, dengan hiasan yang lebih menawan dan menyenangkan.

Editor : Achmad MT