Perpustakaan Palnam Terima Studi Wisata MTs Arrahmatul Abadiyah 

MTs Arrahmatul Abadiyah 
Peserta didik bersama guru pendamping saat berada di salah satu pokok koleksi buku lokal

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Perpustakaan Palnam, di Jalan Ahmad Yani Kilometer 6 Banjarmasin, menjadi pilihan tempat tur studi MTs Arrahmatul Abadiyah, untuk berwisata literasi sekaligus pengembangan minat baca kepada peserta didik. 

Diterima salah satu staf pelayanan, puluhan santri dari Kelurahan Alalak ini terlihat sumringah, saat menikmati kenyamanan dan mewahnya gedung sumber ilmu pengetahuan milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut. 

Memiliki lahan yang luas dan gedung khas Banjar, rombongan diajak melihat ruang perpustakaan umum yang penuh dengan buku dan tempat membaca yang nyaman, didukung suasana sendu dan udara yang sejuk, membuat ingin berlama-lama di dalamnya.

Tidak kalah menarik ada ruang perpustakaan anak dan taman baca, yang membawa suasana ceria.

“Alhamdulillah diterima dengan sangat baik, ini tentu memberikan siswa pengalaman langsung, harapnya dapat meningkatkan minat baca mereka,” ungkap Kepala MTs Arrahmatul Abadiyah Tasli Murrahman, usai kegiatan, Rabu (19/01/2022). 

Mereka juga diajak menjadi anggota perpustakaan, dan mendapat kartu secara gratis, untuk dapat digunakan meminjam dan membawa pulang buku.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel Hj. Nurliani Dardie menyambut baik kegiatan ini, karena sejalan dengan programnya. 

“Memang ini yang kita harapkan, perpustakaan itu sebagai tempat berwisata literasi, apalagi saat ini perpustakaan harus berbasis inklusi sosial, yakni sebagai tempat berkegiatan hingga dapat meningkatkan perekonomian,” bebernya melalui siaran persnya, Kamis (20/01/2022). 

Dengan banyaknya kunjungan dan kerja sama berbagai pihak, Bunda Nunung (sapaan akrab Kadispersip Kalsel) berharap dapat meningkatkan kegemaran membaca masyarakat Banua.

 

Editor : Achmad MT