Pj. Bupati Kapuas Hadiri Pertemuan Akbar Lintas Sektor di Kalteng

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat menghadiri acara Pertemuan Akbar Lintas Sektor Provinsi Kalimatan Tengah

JURNALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri Pertemuan Akbar Lintas Sektor Provinsi Kalimatan Tengah di GOR Indoor Serba Guna, Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5, Palangka Raya, Senin (20/5) pagi.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan juga HUT Provinsi Kalteng yang berusia 67 tahun pada tanggal 23 Mei.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, berharap momen tersebut dapat memperkuat semangat persatuan, bekerjakeras bersama seuai bidang masing – masing, menggerakkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

Ia mengatakan sangat penting untuk Kalimatan Tengah ke depan agar memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan dapat berdaya saing sehingga dapat mengatasi berbagai tantangan yang semakin berat.

“Agenda prioritas pembangunan di Provinsi Kalteng ini masih tetap sama, yaitu bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan juga perekonomian, terutama hilirisasi dan pengembangan sentra produksi pangan,” ucap Sugianto.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, stunting harus ditangani secara terpadu, mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten atau kota, provinsi, hingga pusat yang mana peran semua unsur desa tentu sangat penting baik dari Kepala Desa, Kader Posyandu, Babinsa, Babinkamtibmas dan juga lainnya.

“Revitalisasi Posyandu di wilayah desa perlu dilakukan sebagai garda terdepan pencegahan stunting,” kata Sugianto.

Pada kegiatan tersebut juga Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyerahkan bantuan Operasional (BOP) tenaga pendamping profesional program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) se-Kalteng Tahun 2024. (hmskmf/Viz)