PLN Berikan Bantuan Ke UMKM Banjar

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menggelar peresmian dan syukuran atas terlaksananya Program Tanggung Jawab Perusahaan Sosial (TSP), di Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura, Selasa (18/7/2023) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan, PT PLN dinilai telah memberikan kontribusinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat atas komitmen dan dedikasinya melalui program TSP. Juga berperan aktif dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan sarana dan prasarana.

Selain itu lanjut Ikhwansyah, PLN juga telah memberikan dukungan terhadap usaha mikro dengan memberikan fasilitas berupa gerobak untuk pemasaran produk usaha mikro, sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

” Melalui program ini PLN mampu menciptakan lapangan kerja baru, mengurangi tingkat pengangguran dan mendorong pertumbuhan ekonomi dalam membangun kehidupan yang lebih baik,” jelas Ikhwansyah.

Sementara General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalselteng Muhammad Johar Arifin mengungkapkan, program TSP tersebut diantaranya pemberian bantuan berupa gerobak 22 unit, meja, kursi, dan proyektor untuk sarana pembelajaran, serta peralatan kebersihan untuk lingkungan.

” Semoga bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dan meningkatkan kualitas lingkungan dalam pengelolaan sampah dan sanitasi,” harapnya.

Turut hadir Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Hj Nurgita Tiyas, Kepala Bappedalitbang Hj Siti Hamidah, Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny dan Kasatpol PP Irwan Kumar.