PWI dan Polres Tanah Bumbu Makin Bersinergi

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo (tengah) saat berfoto bersama dengan pengurus PWI Tanbu.(Foto: Agus)

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU – Silaturahmi dengan jurnalis bukan hal yang baru bagi kepolisian, karena setiap hari selalu terjadi komunikasi antara jajaran Polres maupun Polsek dengan wartawan. Namun, kedatangan jajaran PWI Tanah Bumbu kali ini justru semakin mempererat tali persaudaraan yang sudah terjalin selama ini.

Jajaran Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan kunjungan ke Polres Tanbu dalam rangka silaturahmi dengan Kapolres beserta jajarannya.

Kunjungan pengurus dan anggota PWI Tanbu tersebut dipimpin Ketua PWI Tanbu Slamet Riadi, dan disambut langsung Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo di ruang kerjanya, Rabu (29/6/2022) siang.

Kegiatan silaturahmi dirangkai dengan saling koordinasi untuk mempererat kebersamaan guna menjalin sinergitas yang baik.

Kapolres saat berbincang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pengurus dan anggota PWI Tanbu dalam silaturahmi tersebut.

”Saya berharap, ke depannya pertemuan seperti ini bisa rutin digelar. Bentuk kegiatan bisa berganti-ganti, baik itu secara formal maupun non formal,” tutur Kapolres.

Dikatakan, bila persaudaraan terus terjalin semakin erat, tentunya akan tumbuh kebersamaan dan jalinan komunikasi yang semakin membaik kedepannya.

”Polisi bisa besar juga karena rekan media. Tanpa publikasi melalui media, masyarakat tidak akan mengetahui kegiatan apa yang dilakukan dan keberhasilan apa yang sudah diraih oleh Polri,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Tanbu Slamet Riadi, mengatakan hubungan antara pihak wartawan dengan jajaran di Polres Tanbu dan Polsek jajarannya selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Melalui silaturahmi ini ke depannya diharapkan memberikan informasi tentang peristiwa yang terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu,” papar Bang Yadi, sapaan akrab Slamet Riadi.

“Kita akan terus membangun hubungan kerjasama dan sinergitas antara Polri dan PWI di Bumi Bersujud,” tutupnya.(As)