Saidi Mansyur Minta Percepat Pembangunan Booster Pump Tatah Belayung

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR – Didampingi Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar Syaiful Anwar, Bupati Banjar H Saidi Mansyur lakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Booster Pump milik PT AM Intan Banjar, di Desa Belayung Baru Kecamatan Kertak Hanyar, Rabu (16/8/2023).

Bupati Banjar H Saidi Mansyur berharap pembangunan Booster Pump oleh PT AM Intan Banjar tersebut tidak mendapatkan kendala dan bisa cepat selesainya. Sehingga bisa mengakomodir keluhan pelanggan yang ada di wilayah Kertak Hanyar.

“ Kami menginginkan pembangunan cepat selesai, tidak ada kendala,” ucapnya.

Saidi Mansyur juga tak lupa sampaikan terima kasihnya atas kritikan dan masukan selama ini yang ditujukan kepadanya, yang bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi ke depan. Ia juga meminta kepada aparat desa untuk mengawal pembangunannya dengan sebaik-baiknya.

“ Terima kasih atas kritikan dan masukan yang menjadi evaluasi kita selaku pimpinan agar Kabupaten Banjar lebih baik lagi,”ungkapnya.

Pembangunan Booster Pump tersebut menurut Dirut PT AM Intan Banjar Syaiful Anwar akan dilaksanakan secepatnya dengan anggaran dana operasional PT AM Intan Banjar senilai 1,4 hingga 1,5 miliar rupiah. Ia memastikan Booster Pump tersebut bisa memperlancar distribusi air kepada 2.000 pelanggan yang ada di Kecamatan Kertak Hanyar. Sementara pengerjaan pembangunan akan dilaksanakan selama 45 hari.

“ Lanjut pemasangan listrik dan rumah pompa, jalan dalam minggu ini sudah ready (siap), dipercepatlah, supaya masyarakat kita bisa menikmati air bersih,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa setempat H Alfian Noor mengapresiasi kunjungan Bupati Banjar beserta Dirut PT AM Intan Banjar tersebut yang akan memasang Booster di wilayah kerjanya, dan menyatakan kesiapannya untuk mengawal pembangunannya.

“ Kita sebagai pambakal siap mengawal pembangunan agar berjalan lancar dan tidak ada kendala,”pungkasnya.

(Source : Faidillah – Ronny Lattar)