Samosir Serap 6 Aspirasi di Reses Masa Sidang I Tahun 2024

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Reses dalam Masa Sidang 1 Tahun 2024 dengan fokus Dapil Banjarmasin Barat, bertema “Penelaahan dan Aspirasi Masyarakat Anggota DPRD Kota Banjarmasin”, digelar Saut Nathan Samosir, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, didampingi unsur Pemerintah Kota Banjarmasin yang diwakili Lurah Telaga Biru Enny Agustina, di Kedai 99 Trisakti Jalan Yos Sudarso, Senin (22/1/2024).

Samosir menyebutkan, kegiatan ini diadakan sebagai upaya mendengarkan aspirasi masyarakat terkait bidang pembangunan, seperti perumahan rakyat, pertanahan, lingkungan hidup, pekerjaan umum, penataan ruang, dan perhubungan.

“Kami sengaja mengundang warga dari 9 kelurahan, hampir mencapai 300 orang yang hadir untuk menerima aspirasi langsung,” ucapnya.

Samosir yang juga Caleg Nomor Urut 1 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menuturkan, sebanyak 6 aspirasi berhasil dikumpulkan, termasuk persoalan Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang belum terlaksana, terutama terkait jalan, gorong-gorong, dan drainase untuk antisipasi banjir.

“Warga memuji karena kami sering turun langsung ke lapangan untuk melihat permasalahan yang ada di masyarakat. Mereka menginginkan kami turun lagi untuk melihat secara langsung persoalan yang ada dan memperjuangkan pembangunan Kota Banjarmasin,” tambah pemilik Ekspedisi Lintas Jawa Group tersebut.

Samosir pun berencana akan menindaklanjuti aspirasi ini, dengan melihat kondisi di lapangan terlebih dahulu, untuk kemudian berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Termasuk Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” pungkasnya.

(Saprian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *