Sekda Kapuas Pimpin Upacara Peringatan Harjad ke-67 Tahun Provinsi Kalteng

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ke 67

JURNALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Jadi ke-67 Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, di Halaman Kantor Bupati Kapuas, Senin (27/5) pagi.

Dalam amanat tertulis Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, yang dibacakannya, Septedy mengajak seluruh yang hadir dan masyarakat menjadikan momen ini sebagai pendrong utama mengokohkan semangat persaudaraan bernapaskan faslafah Huma Betang, untuk bergotong royong memajukan pembangunan Kalteng agar makin lebih baik lagi.

“Saya mengajak kita semua agar terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi, untuk melahirkan inovasi-inovasi dan terobosan baru, untuk memacu percepatan pembangunan dan perekonomian daerah serta peningkatan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Ayo itah handep haruyung mamagun lewu Bumi Tambun Bungai,” ujarnya.

Peringatan Hari Jadi ke67 Provinsi Kalimantan Tengah ini mengusung Tema “Kalteng Berkah, Maju dan Bermartabat”.

Tema ini diyakini mewakili harapan dan cita-cita bersama masyarakat Kalteng dengan kekayaan potensi daerah yang dimiliki.

“Tentu tidak mudah mewujudkan cita-cita itu. Tantangan ke depan ke depan akan makin berat, sehingga kita harus benar-benar mempersiapkan anak-anak kita agar tumbuh menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas unggul dan kompetitif, agar mampu menghadapi persoalan seberat apapun dan membawa kemajuan Bumi Tambun Bungai. Untuk itulah, kita memprioritaskan pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan,” tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut menyukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kalimantan Tengah, dengan aktif menggunakan hak pilih dan menjaga kondisi kamtibmas agar selalu rukun, aman dan kondusif.

“Saya berpesan kepada ASN agar menjaga netralitas,” tegas Gubernur dalam sambutan tertulisnya.

(hmskmf/Viz)