Sempat Nyatakan Siap Maju Bacawabup HST, Dr. Murjani Justru Bantah Pernyataan Sendiri

Murjani, Komisioner KPU HST Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Rendantin)

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, sejumlah tokoh dan politikus mulai bermunculan dan menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST).

Nama-nama yang menyatakan siap maju di antaranya bakal pasangan calon Aulia-Mansyah (petahana), Rizal-Rosyadi, Rasyid Ridha, Muhammad Rifa’i, dr. Asnal, dan H. Rachmadi (Ketua DPRD).

Terbaru, satu pekan belakangan, Komisioner KPU HST Divisi Perencanaan Data dan Informasi Dr. Murjani, menyatakan kesiapan mendampingi H. Rachmadi sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup).

“Kalau diminta, hari ini pun saya siap mengundurkan diri dari Komisioner KPU HST untuk mendampingi Ketua DPRD,” jelasnya saat dihubungi salah satu media di Kalsel, Selasa (02/07/2024), di Barabai.

Namun, beberapa hari lalu, Dr. Murjani justru membantah pernyataannya sendiri, dan menegaskan komitmen untuk berfokus sebagai penyelenggara pemilu. Ia mengatakan, akan memprioritaskan amanah sebagai Komisioner KPU periode 2023–2028.

Dr. Murjani menjelaskan, bahwa tugas komisioner merupakan tanggung jawab yang masih melekat dan diembannya dengan sangat sungguh-sungguh.

“Dalam kapasitas saya sebagai Komisioner KPU, saya akan terus berkomitmen untuk memastikan penyelenggaraan pemilu yang adil dan berkualitas,” ungkapnya, Senin (08/07/2024)

“Dengan merujuk pada informasi di atas, saya berharap dapat memberikan informasi yang jelas tentang munculnya isu-isu terkait kemungkinan saya maju sebagai bakal calon wakil bupati,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Dr. Murjani adalah seorang pengabdi masyarakat yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan pemilu di HST selama dua periode.

(Rz)