Supian HK: Percayakan dan Hormati Keputusan MK

Sengketa MK
Tim Birinmu Ketika Berikan Keterangan Pers Terkait Proses Sengketa Pilkada Di MK

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Proses sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) masih berlangsung hingga Maret 2021. Untuk itulah Ketua Pengarah Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) nomor urut satu, H. Supian H.K., berharap jangan ada yang melempar opini yang tidak menyenangkan, agar kondisi masyarakat tetap kondusif.

“Hargai dan percayakan saja dengan hasil MK. Kami sendiri tetap menghormati putusan MK,” tegasnya, ketika diwawancarai di Kantor DPD Partai Golkar Kalsel, Kamis (25/02/2021).

Sementara itu, Koordinator bidang Pemenangan DPD partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi, meminta Komisi pemilihan Umum (KPU) Kalsel untuk melakukan tindakan atas adanya persoalan di MK.

“Kita meminta KPU membawa ke ranah hukum untuk dilakukan penyelidikan terkait kebenaran dugaan saksi palsu ini,” tegasnya.

Dirinya berharap, KPU segera menindaklanjuti kepada penegak hukum, agar persoalan pembuktian ini tidak menimbulkan preseden buruk, dan proses Pilkada dapat berjalan dengan baik di MK. 

“Jika itu tidak benar, suara masyarakat yang memilih jangan sampai dicederai dengan opini atau informasi yang menyudutkan KPU,” jelasnya.

Meski Pemilihan Gubernur Kalsel telah usai, namun paslon nomor urut 2, Denny Indrayana dan Defri Drajat, menggugat hasilnya ke MK.

Adapun untuk paslon nomor urut 1, Sahbirin Noor dan Muhidin, tetap menunggu hasil keputusan MK, yang rencananya diumumkan pada pertengahan Maret.

Editor : Ahmad MTKPU