Warga Pulau Bromo: Dipimpin Ibnu Sina, Banjarmasin Ibarat Rumah Yang Dilengkapi Isinya

Jembatan Pulau bromo
Istimewa

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Dukungan warga kepada Ibnu Sina menyebar di kawasan Jalan Tanjung Pandan, Pulau Bromo,1 Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang terpampang jelas dari raut warga saat mendapat kunjungan kembali sang petahana, Sabtu (24/10/2020).

Kerja nyata Ibnu Sina yang telah dirasakan warga, membuat mereka tak ragu untuk kembali memilihnya pada Pemilihan Wali Kota Banjarmasin 2020.

“Kami warga di sini ingin beliau melanjutkan kepemimpinan Kota Banjarmasin. Terbukti sudah kerja nyata beliau, dilihat dari terbangunnya Jembatan Pulau Bromo,” ujar Siti Mariyam, salah satu warga Pulau Bromo.

Mewakili warga, Mariyam menyebut Ibnu Sina sangat peduli dan memperhatikan kebutuhan warganya saat menjadi wali kota. Bahkan warga pinggiran kota pun tak luput dari sentuhan sang petahana, seperti harapan terbangunnya Jembatan Pulau Bromo, yang akhirnya dapat terealisasi dan direncanakan selesai dalam waktu dekat, untuk memudahkan akses warga menuju pusat kota Banjarmasin, yang diharapkan berdampak baik dari segi sosial, perekonomian, dan sebagainya.

“Warga di sini tidak mau ke lain hati, tetap memilih pak Ibnu Sina. Tidak perlu janji manis, yang kami butuhkan adalah bukti. Jadi kami memilih yang sudah terbukti, bukan sekedar omongan,” ucapnya kepada Ibnu Sina, sambil menunjukkan dua jari.

Siti Mariyam juga menilai Ibnu Sina sebagai pemimpin bijaksana, sehingga dirinya bersama warga, berharap Ibnu Sina dapat melanjutkan program yang sudah ada, yang termaktub dalam Visi “Barasih wan Nyaman” (BAIMAN) 2.

“Dipimpin beliau, Kota Banjarmasin ibarat rumah yang sudah dibantu kelengkapan isinya, tinggal orang rumahnya saja lagi mengelolanya,” sambungnya.

Berkaca pada saat terjadinya musibah kebakaran di kawasan tersebut beberapa waktu lalu, Mariyam juga menyampaikan keinginan warga terkait bantuan bahan material, agar tempat tinggal mereka bisa dibangun kembali secepatnya. Sedangkan untuk kebutuhan pokok, sudah dibantu Pemerintah Kota Banjarmasin maupun dari para donatur.

“Untuk istirahat, korban kebakaran di sini masih harus numpang tetangga, mereka butuh tempat tinggalnya dibangun kembali,” jelasnya.

Dalam kunjungannya ini, Ibnu Sina juga mengamati lokasi kebakaran dan berdialog dengan warga, yang menceritakan kronologis kejadian, hingga ada yang berhasil lolos dari cengkeraman maut. Wali kota sarat prestasi ini, masih ingat ketika melakukan kunjungan sebelumnya, bagaimana rupa bangunan dan hunian warga yang kini berganti puing-puing gosong akibat dilahap api.

Ibnu menyebutkan, tentangnya perlu adanya barisan pemadam kebakaran yang bertugas di lokasi ini, serta diperlukan juga sarana penunjang yang dibutuhkan, agar kejadian serupa tidak terulang lagi .

“Semoga bantuan yang telah disalurkan pemerintah maupun dari para donatur, bisa membantu meringankan beban warga di sini. Ke depan, warga juga bisa lebih berhati-hati. Ini kejadian pertama di kawasan Tanjung Pandan, mudah-mudahan ini yang terakhir kali,” ucap Ibnu yang diaminkan warga.

Editor : Ahmad MT