Ada Kolam Baru di Desa Sarikandi Kurau, Ratusan Pemancing Mania Berhadir

Kolam Pancing Sarikandi Kurau Ramai Pengunjung

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH LAUT – Kolam pancing Sarikandi Kurau resmi dibuka, yang ditandai dengan perlombaan mancing, di Desa Sarikandi Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut.

Kolam pancing dengan kapasitas lebih dari 200 orang ini, menyajikan keseruan memancing ikan mas dan ikan lokal.

Keseruan pembukaan destinasi baru ini makin semarak dengan kehadiran peserta lomba yang diikuti sebanyak 200 orang, baik dari Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Tengah.

Lomba ini berlangsung dua babak, dengan yang mendapat ikan terberat akan keluar sebagai juara.

Direncanakan, kegiatan ini akan dilangsungkan dua kali dalam satu bulan, dengan menebar ikan mas hingga 1 ton.

“Terbuka untuk umum, bisa langsung datang. Selain ikan mas, ikan lokal juga bisa ditebar sampai 600 kilogram,” ungkap Ketua Pelaksana H. Ovix yang juga sebagai pengelola, usai kegiatan pembukaan, Rabu (27/9/23).

Turut hadir Camat Kurau Zulpuaddin, yang mengapresiasi hadirnya destinasi wisata pemancingan ini, hingga ia harapkan dapat menggerakkan perekonomian warga.

“Tak bisa dipungkiri, di mana pun lokasinya, kehadiran kolam pancing pasti menjadi sasaran bagi para pemancing mania,” tuturnya.

Salah sorang pendukung kegiatan, H. Endang berharap, hadirnya kolam ini bisa menyalurkan hobi masyarakat Banua yang dikenal suka memancing.

“Kehadiran kolam ini bisa menjaga silaturahmi bahkan kesatuan dan persatuan antarpemancing, karena bisa lebih dekat berinteraksi satu sama lainnya sembari menunggu ikan menyambar umpan mereka,” paparnya.

Senada disampaikan salah seorang peserta lomba pancing, yang mengaku senang bisa mengikuti lomba ini.

“Luar biasa, tempatnya nyaman dan menarik untuk  dapat menyalurkan hobi,” pungkas warga Kota Banjarbaru, Burbo.