Kalsel  

Bantu Penanggulangan Bencana, Komdar Kalsel Dapat Apresiasi dari Korem 101/Antasari & Yayasan AG Peduli

Danrem
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Danrem 101/Antasari kepada Anggota Komdar Kalsel

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Komando Resor Militer (Korem) 101/Antasari bersama Yayasan Artha Graha (AG) Peduli, menggelar bakti sosial kepada para anggota Komunitas Komunikasi Darurat (Komdar) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan masyarakat sekitar sekretariat Komdar, di Jalan Kapor Naga 3 Komplek Banjar Indah Permai, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di masa pandemi Covid-19.

Apalagi Komdar selama ini dinilai berperan aktif untuk membantu penyampaian informasi berbagai bencana yang terjadi, hingga tindakan penanganan kebakaran.

“Bantuannya selama ini sangat kita rasakan berguna dan bermanfaat. Karena kita ketahui, Kalsel ini sangat luas dan dinamikanya sangat tinggi, hingga dengan adanya Komdar ini sangat membantu kami dalam bertindak dan beraksi di lapangan,” ungkap Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia Firmansyah, Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, dalam sambutannya di kegiatan bakti sosial, Senin (27/07/2020).

Danrem
Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah ( kiri ) bersama Sekjen Komdar Kalsel Donny Goenardi ( kanan )

Danrem juga berharap, kerjasama yang terjalin bisa terus diperkuat, terlebih saat memasuki musim kemarau, dalam membantu penanggulangan ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Sehingga apapun bentuknya, tahun demi tahun kerjasama kita diharapkan terus lebih baik, lebih meningkat, dan tentunya manfaatnya akan kembali kepada masyarakat,” pungkasnya . 

Di bakti sosial ini diserahkan 150 paket sembako untuk anggota Komdar dan masyarakat sekitar sekretariat Komdar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan selama ini,” ungkap Ari, Ketua Komdar Kalsel usai menerimakan bantuan.

Ditambahkanya, bahwa pihaknya akan selalu melakukan pemantauan, sekaligus berusaha berperan menjaga perdamaian dan keamanan di setiap titik koordinat masing-masing.

Rencananya dalam waktu dekat, Korem 101/Antasari bersama Komdar Kalsel akan menggelar apel kesiapan dalam menghadapi Karhutla.

Editor : Ahmad MT