Bermain Strategi, Ori-Ihsan Juarai Pers Balai Kota Open 2021 

JURNAL KALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pasangan ganda putra Maisuri bersama Ihsan berhasil menjadi juara dalam Kejuaraan badminton pers Balai Kota open 2021, Sabtu (4/12/21) di lapangan bulutangkis T&T di Jalan Sultan Adam Banjarmasin. 

Terlihat, permainan apik ditunjukkan oleh keduanya yang kesehariannya berprofesi sebagai redaktur di media hallobanua.com dan wartawan dari JurnalKalimantan.com. 

Bahkan, dipartai final pasangan pria yang akrab disapa Bang Ori itu berhasil mencuri 3 point dari lawannya Dwiki dan Baha digame pertama. 

Meski, sempat melawan dan sempat mencuri point, namun pasangan underdog itu terus memberikan perlawanan hingga membuat lawan kualahan. 

Pertandingan semakin seru, saat digame kedua pasangan berkostum biru-biru ini mampu mengumpulkan point. 

Hingga akhirnya pasangan ganda putra tersebut mampu memenangkan dua set pertandingan dengan point 22 – 20 digame terakhir. 

“Ini pertandingan persahabatan, bersama para wartawan dilapangan,” ungkap Bang Ori usai menerima medali dan hadiah, Sabtu (4/11/21). 

Ia pun berharap dengan terus digelarnya pertandingan tersebut memperlihatkan bakat yang dimilikki para pemain, khususnya di kalangan jurnalis. 

Tidak hanya berbakat dalam mencari dan membuat berita, para jurnalis ini juga berbakat dalam cabang olahraga yang juga menjadi kebanggaan bagi negara. 

Tidak hanya itu, Ori juga turut berterima kasih kepada para donatur dan sponsor utama yakni Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Banjarmasin dan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin. 

Dan,  sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, seperti Kabag Pemerintahan, Kadis Disperdagin, Kasat Pol PP, Kabag Umum,   Kabid Anggaran,  Kadispora dan Kabid Pajak Bakeuda Banjarmasin serta tak ketinggalan dukungan dari Wakil Wali Kota Banjarmasin. 

“Terima kasih kepada para sponsor dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, dan Pak Wakil Wali Kota Banjarmasin. Mudah-mudahan ajang seperti ini akan terus berlangsung kedepannya, dan skopnya lebih luas lagi,” pungkasnya. 

Sementara itu untuk tunggal putri berhasil dijuarai Eka Purwasi dengan mengalahkan Hamdiah dua set langsung di partai final. 

Sedangkan untuk juara III diraih oleh padangan Zein Fahlevi dan Jumahudin dan Juara IV diraih oleh Rian Akhmad dan Syaiful Riki.(Saprian)