Bersih, Nyaman, dan Tenang, Perpustakaan Palnam Jadi Latar Video Tugas Mahasiswa Unism

Aktifitas mahasiswa UNISM Banjarmasin saat melakukan aktifitas pembelajaran di Perpustakaan Palnam

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Perpustakaan Palnam kedatangan beberapa mahasiswi dari Universitas Sari Mulia (Unism) Banjarmasin, pekan lalu. Mereka melakukan berbagai aktivitas pembelajaran, yang disambut senang Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan.

Pasalnya menurutnya, kegiatan para mahasiswi selama di Perpustakaan Palnam, bukan hanya memanfaatkan bahan bacaan yang tersedia, namun juga sebagai tempat pengambilan video dalam pembuatan tugas kuliah.

“Dari sini kita melihat bersama bahwa konsep perpustakaan tidak hanya sebagai tempat membaca dan tempat pinjam buku, tapi perpustakaan sudah bertransformasi sebagai tempat atau pusat aktivitas masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik, tidak terkecuali para mahasiswa,” ujar Bunda Nunung, panggilan akrab Kepala Dispersip Kalsel, melalui siaran persnya, Sabtu (19/8/23).

Bahkan tuturnya, tidak cuma kali ini saja, lingkungan kantor Dispersip Kalsel sudah cukup sering menjadi tempat lokasi syuting, seperti tempat lokasi pemotretan pranikah.

“Terus pada beberapa waktu lalu, perpustakaan juga dijadikan sebagai lokasi pembuatan video pendek para peserta Pemilihan Duta Bahasa Kalsel 2023,” bebernya.

Ia pun mengamati mereka yang nampak melakukan pengambilan video di beberapa spot Kantor Perpustakaan Palnam ini.

Ketika dikonfirmasi, para mahasiswi tersebut memang sedang mengerjakan tugas kuliah tentang edukasi pentingnya kesehatan, dalam hal ini tidak terlepas tentang bahaya yang ditimbulkan akibat perilaku seks bebas.

Para mahasiswa ini mengatakan, alasan memilih Perpustakaan Palnam, karena lingkungan ini dinilai sangat representatif sebagai latar video, yakni sangat bersih, tenang, juga nyaman.

Sehingga dengan mantap mereka memilih Perpustakaan Palnam, apalagi ditambah ketersediaan bahan bacaan tentang kesehatan, sebagai bahan utama dalam pembuatan video ini.

“Para mahasiswi ini juga mengajak untuk para mahasiswa lainnya di Bumi Lambung Mangkurat agar memanfaatkan perpustakaan daerah ini dengan maksimal,” pungkas Bunda Nunung.