Darpusda Banjarbaru Dukung Peningkatan Minat Baca di Banua

Darpusda Banjarbaru Dukung Peningkatan Minat Baca di Banua
Perwakilan Darpusda Banjarbarbaru melakukan studi orientasi

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Sebagai tindak lanjut dukungan peningkatan minat baca di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) melakukan studi orientasi ke Perpustakaan Palnam.

Diwakili Sekretaris Darpusda Banjarbaru Ir. Marisa Nila Sari, M.M., bersama Kasubag Perencanaan dan Keuangan Rosida Ridha, S.P., M.M., serta Pelaksana Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan Banjarbaru Rina Faradillah, S.I.Pust., melihat langsung pelayanan pusat sumber belajar milik Pemerintah Provinsi Kalsel tersebut di Jalan Ahmad Yani Kilometer 6 Banjarmasin.

Kepala Darpusda Banjarbaru Mahrufin, mendukung upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, dalam proyek perubahan dengan merangkul pihak terkait dalam rangka peningkatan minat baca di Kalsel, sesuai Pasal 8 UU No. 43 Tahun 2007, yang ditandangani melalui surat resmi.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani merasa senang atas perhatian Pemerintah Kota Banjarbaru yang langsung menindaklanjuti silaturahmi literasi pihaknya beberapa waktu lalu dengan Wali Kota Aditya Mufti Ariffin, guna meningkatkan kegemaran membaca di Banua.

“Kerja sama semua pihak secara berkesinambungan sangat diperlukan, untuk meningkatkan indeks kegemaran membaca kita yang masih berada di urutan ke-17 dari 34 Provinsi se-Indonesia,” ungkap Bunda Nunung (sapaan akrab Kadispersip Kalsel), melalui siaran persnya, Rabu (21/07/2021).

Ditambahkannya, upaya tersebut tidak hanya tertuju kepada pelajar, namun juga pada masyarakat umum, hingga sanggat diperlukan peran instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, orang tua, dan lainnya.