Fokuskan Pembinaan Prestasi, KONI Banjarmasin Coba Tuntaskan Laporan Keuangan

Suasana Rakor sekaligus Bimtek KONI Kota Banjarmasin

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Untuk mematangkan kesiapan seluruh Cabor termasuk atletnya, serta merumuskan program kegiatan di tahun 2022, KONI Kota Banjarmasin melaksanakan Rapat Koordinasi serta Bimtek selama dua hari, di Gedung KONI Banjarmasin Jalan Simpang Belitung, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin M. Taufik Rivani, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan seluruh perwakilan pengurus masing-masing Cabor.

“Agar tidak ada lagi persoalan-persoalan yang dihadapi berkaitan dengan surat pertanggungjawaban dan lainnya,” ungkap Ketua KONI Banjarmasin H. Hermansyah kepada jurnalkalimantan.com, di sela kegiatan.

Oleh karenanya, lanjut H. Hermansyah, diadakanlah Bimtek ini, terkait pengelolaan organisasi dan pelaporan keuangan.

“Karena dana yang diberikan untuk pembinaan dan lainnya harus dipertanggungjawabkan, baik berkaitan dengan pajak dan lainnya, supaya di 2022 tidak ada lagi masalah dan istilah tidak mengerti,” katanya.

“Sehingga bisa lebih fokus bagaimana pembinaan terhadap atlet dan pelatih, serta Cabor tersebut bisa berkonsentrasi mengolah dan memoles para atletnya, untuk persiapan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2022,” sambungnya.

Persiapan menghadapi ajang besar tersebut terus dimatangkan KONI Kota Banjarmasin, yang akan digelar Oktober 2022.

“Target kita di Porprov 2022 nanti, mempertahankan juara umum yang kelima kalinya,” bebernya.

Oleh sebab itu, untuk mencapai target yang diinginkan, tambah H. Hermansyah, pihaknya terus membangun kekuatan di antara Cabor yang ada.

“Dari 42 Cabor, sekarang bergabung lagi 3 Cabor, sehingga menjadi 45 Cabor. Semoga semuanya bisa ikut bertanding,” harapnya.

Dikatakannya, 2022 nanti semua atlet dan Cabor serta pengurus KONI, sudah siap untuk memberikan dukungan.

(Saprian)