Kadinkes Banjarmasin Pastikan Isu Covid Hunter Hoaks

Tim Covid Hunter

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Warganet sempat dibuat resah akhir belakangan ini, seiring beredarnya di media sosial terkait isu Tim Covid Hunter.

Dalam informasi yang tersebar, tim tersebut akan melakukan penertiban protokol kesehatan, bahkan dilengkapi dengan tim uji usap antigen, apabila ada warga yang berkeliaran dari pukul 19.00 WITA.

Advertisement

Bahkan dari kabar yang beredar, siapa saja warga yang ditemukan positif Covid-19 akan langsung diangkut untuk diisolasi.

Ternyata saat dikonfirmasi, isu tersebut dinyatakan hoaks oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi.

“Tidak benar, tidak pernah ada petugas kita yang menyebarkan kabar itu ke masyarakat,” tegasnya saat ditemui para awak media di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin, Rabu (14/07) siang.

Machli membeberkan, kabar meresahkan tersebut ternyata juga terjadi di wilayah lain, seperti di Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

“Isi kalimat pesannya pun juga sama persis, tidak hanya di Banjarmasin. Mungkin di wilayah Jawa juga sama,” tukasnya.

Karena itu, mantan Wadir Administrasi dan Keuangan RSJ Sambang Lihum tersebut meminta masyarakat teliti saat menerima setiap informasi, agar tidak mudah termakan isu hoaks.

“Yang pasti, kita minta masyarakat harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena dengan cara seperti itu, pemerintah bisa mengendalikan pandemi yang terjadi sekarang ini,” tuntasnya

Reporter : Ihsan
Editor     : Ahmad MT

Advertisement