Kepala Diskominfo Batola Tegaskan Situs Web SKPD Kembali Aktif

JURNALKALIMANTAN.COM, BAROTO KUALA – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Herry Sasmita, S.S.T.P., M.A.P., harapkan para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menyadari pentingnya melaksanakan keterbukaan informasi publik, dalam rangka menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.

Hal itu disampaikannya saat membuka Bimtek Jurnalistik dan Koordinasi Pengelolaan Website SKPD, oleh Diskominfik, Senin (27/05).

“Elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh Informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Hak atas informasi menjadi sangat penting, karena makin terbukanya penyelenggaraan negara untuk diawasi publik, maka penyelenggaraan negara makin dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Herry.

Ia juga berharap melalui Bimtek ini, seluruh petugas admin situs web SKPD dapat mengaktifkan kembali subdomain situs web yang sudah dimiliki. Menurutnya, media komunikasi publik seperti media sosial dan situs web merupakan sarana publikasi yang dapat dimanfaatkan dengan baik, sebagai bagian pertanggungjawaban dalam mengabdi dan melayani masyarakat.

Bimtek yang diselenggarakan Diskominfo ini memberikan pengarahan teknik penulisan berita yang disampaikan narasumber Bastian Alkaf (redaktur dari Bakabar.com), dan materi panduan teknis mengoperasikan situs web SKPD oleh Noor Rahmat Effendy.

Acara bimtek diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif. Lewat kegiatan ini, Kepala Diskominfo berharap, kualitas pengelolaan informasi dan layanan publik melalui situs web SKPD dapat terus ditingkatkan, sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi yang akurat dan terpercaya dengan mudah.

(Kominfo)