KNPI Kalsel Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengurus 

Knpi Kalsel
KNPI Kalsel Gelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengurus

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Puncak acara kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), resmi ditutup Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel, Muhammad Syaripuddin, Rabu (30/12/2020).

Syaripuddin yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalsel, berharap kepada rekan-rekan di KNPI agar punya semangat pantang menyerah untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

“Tentu saja dengan cara-cara yang bermartabat, elegan, dan terhormat. Tunjukkan ciri-ciri intelektualitas kepemudaan,” ujarnya.

Bang Dhin, sapaan karib Syaripuddin juga bercerita tentang pengalaman hidup yang dijalaninya. 

“Bahkan menjadi tukang becak dan ojek pun pernah,” tuturnya.

Dalam menjalani kehidupan, Ia tak pernah putus asa. Banyak jalan menuju Roma. Begitu kata pepatah yang dipegangnya. Selama punya semangat dan keinginan untuk maju, maka suatu ketika pasti akan terbuka jalannya.

Berkat sifatnya yang mudah bergaul, banyak teman, ia diajak bergabung di berbagai organisasi, termasuk politik. 

Berkat itu, saat mencoba tampil di pemilihan umum sebagai calon anggota DPRD, ia terpilih. Mulai tingkat Kabupaten di Tanah Bumbu, hingga sekarang di DPRD Kalsel.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Arif Rahman Hakim menuturkan, tujuan bimtek ini untuk meningkatkan kapasitas kepengurusan. 

“Sehingga dapat menjalankan organisasi untuk mencapai visi dan misi, dengan manajemen yang baik,” pungkasnya.

Editor : Ahmad MT