Lokasi Lomba MTQ XXIX Tersebar di Kabupaten Banjar, Banjarbaru dan Kota Banjarmasin

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Ir Roy Rizali Anwar, ST., MT dihadapan peserta Rakerda LPTQ memaparkan kesiapan Kalsel menjadi tuan rumah MTQ

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Ir Roy Rizali Anwar, ST., MT dihadapan peserta Rakerda LPTQ memaparkan kesiapan Kalsel menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Nasional ke-XXIX Tahun 2022 yang akan digelar pada 10 hingga 19 Oktober mendatang.

Sebagaimana arahan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Sekdaprov yang juga Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalsel menyampaikan secara detail tentang rencana pelaksanaan even nasional itu.

Mulai dari desain dan layout panggung, tempat lomba atau venue, transportasi peserta hingga penginapan dan sebagainya.

Dijelaskan Roy, panggung utama dibangun di kawasan wisata Kiram Kabupaten Banjar yang digunakan untuk pembukaan dan penutupan acara.

Sedangkan untuk lokasi lomba tersebar di Kabupaten Banjar sebanyak 6 venue yakni, Mesjid Alkaromah Martapura, Mesjid Bambu Kiram, Madrasah Darussalam, STAI Martapura, dan Mesjid Nurul Iman Indrasari Martapura.

Selanjutnya Banjarbaru disediakan 4 lokasi lomba yakni, aula BPSDM Provinsi Kalsel, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, aula ULM, dan aula Idham Khalid Kantor Gubernur Kalsel.

Kemudian di Banjarmasin berlokasi di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin dan Mesjid Jami Sungai Jingah.

Pemprov Kalsel, lanjut Sekdaprov juga menyediakan puluhan armada berupa bus, minibus, dan patwal untuk kelancaran transportasi peserta.

“Insya Allah, dengan dukungan semua pihak dan tentunya warga Kalimantan Selatan, mulai persiapan dan nantinya pelaksanaan MTQ akan berjalan dengan lancar dan sukses,” harap Roy.

Dalam Rakerda LPTQ itu, juga dihadirkan narasumber Dr. H. Syamsul Bahri, M.Pd, Sekretaris Umum LPTQ Pusat yang juga Direktur Penais Kemenag RI Pusat.
(sumber sal/adpim)