Pelindo Subregional Kalimantan dan SPMT Bersinergi Wujudkan Penanaman 8.000 Bibit Bakau di Kalteng

JURNALKALIMANTAN.COM, SERUYAN – Aksi kepedulian terhadap lingkungan yang dilaksanakan Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT), yang merupakan salah satu perusahaan subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero), mendapat dukungan penuh dari Pelindo Subregional 3 Kalimantan, yang bersinergi menjaga ekosistem pesisir dengan menanam 8.000 bibit bakau pada area seluas 5 hektare di Desa Sungai Undang, Kabupaten Seruyan Hilir, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (28/11/2023).

Program tersebut merupakan bagian dari kerja sama antara Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang juga melibatkan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kahayan. Tentunya turut berperan penting pemerintah daerah dan khususnya masyarakat setempat, yang bersumbangsih langsung dalam menjaga lingkungan sekitar.

Mewakili Subregional Head Pelindo Subregional 3 Kalimantan, hadir Regional Manager SDM dan Umum Nugroho Christianto, mendampingi Direktur SDM dan Umum SPMT Edi Priyanto melakukan penanaman secara simbolis, yang diikuti seluruh pemangku kepentingan terkait.

Edi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program kepedulian lingkungan ini dalam rangka mendukung cita-cita Indonesia guna mencapai net zero emission.

‘’Kami percaya keberadaan Pelindo hadir di sini dapat mendorong perubahan positif pada masyarakat, serta manfaatnya dapat dirasakan oleh lingkungan masyarakat pesisir. Harapannya, bahwa kita semua bersama menjaga kelestarian lingkungan, guna dapat mewujudkan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan, serta memberikan warisan yang berharga bagi generasi mendatang,” ajaknya.

Nugroho dalam kesempatan lainnya menambahkan, bahwa Pelindo akan terus berkolaborasi dengan seluruh pihak dalam melaksanakan program kepedulian, khususnya pada bidang lingkungan.

“Pelindo memiliki program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Program tersebut adalah bentuk kepedulian Pelindo kepada masyarakat dalam bidang kesejahteraan masyarakat, kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan sebagainya,” pungkasnya.

(Saprian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *