Peringati HKG ke-52, TP PKK Batola Gelar Jambore

JURNALKALIMANTAN.COM, BARITO KUALA – Peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-52 Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dirangkaikan dengan Jambore Kader PKK Kabupaten Barito Kuala (Batola). Kegiatan tersebut dibuka Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Suharyanti Mujiyat, di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Jumat (14/06).

Suharyanti dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya jambore ini.

“Sebagaimana diketahui, PKK adalah gerakan masyarakat yang aktif berperan sebagai mitra pemerintah, dalam rangka pelaksanaan berbagai program pembangunan masyarakat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, khususnya kesejahteraan keluarga, dengan menjalankan 10 program pokok PKK,” ucapnya.

Lebih lanjut, Suharyanti mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat lebih mempererat silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan, melalui lomba-lomba yang menjadi rangkaian dari kegiatan jambore.

“Kegiatan ini sebagai ajang kompetisi dan silaturahmi dengan menggiatkan kembali kegiatan ibu-ibu PKK, untuk menguji kemampuan dan mengasah keterampilan para kader PKK, agar lebih terpacu menghasilkan karya-karya yang inovatif dan kreatif, guna mencapai karya seni yang maju dan bermutu dengan tidak meninggalkan nilai-nilai budaya asli yang terkandung di dalamnya,” tutur Pj Ketua Tim Penggerak PKK Batola.

Jambore 2024 ini diikuti perwakilan dari 17 kecamatan, yang berpartisipasi dalam lomba _Jingle_ Gelari Pelangi, parade yel-yel, paduan suara, administrasi, dan peragaan busana.

Kegiatan ini diharapkan Suharyanti mampu lebih meningkatkan program-program ke depan, sehingga dapat menghasilkan kader-kader yang lebih produktif dan inovatif.

(Rnld/Foto:Win/Kominfo)