PPP Resmi Keluarkan Rekomendasi untuk Aditya Mufti Ariffin

Aditya Mufti Arifin saat menerima langsung Rekomendasi dukungan dari Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, di Jakarta

JURNALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Jalan mulus benar-benar didapatkan H. Muhammad Aditya Mufti Ariffin, SH, MH untuk melaju ke Pilkada Banjarbaru 2024.

Setelah beberapa hari sebelumnya mendapat dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kini Aditya mendapat rekom dari partainya sendiri, Partai Persatuan Pembangunan.

“Alhamdulillah, rekom dari PPP sudah diberikan. Kita bersyukur kepada Allah,” ujar Aditya, usai menerima langsung Rekomendasi dukungan dari Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, di Jakarta, Jumat siang  (31/5).

Aditya yang saat ini Ketua DPW PPP Kalimantan Selatan menjelaskan, dengan dukungan dari PPP ini, maka syarat enam kursi DPRD untuk pencalonan Wali Kota Banjarbaru telah terpenuhi.

Sebagaimana diketahui dari Pemilu Legislatif Februari lalu, PPP memiliki tiga kursi DPRD Kota Banjarbaru, sementara dari dukungan partai sebelumnya, yakni PKB, juga memiliki tiga kursi. “Alhamdulillah cukup,” ungkap Aditya yang didampingi Sekretaris Wilayah DPW PPP Kalsel, Arief Rahman Hakim, ST.

Kendati demikian, Aditya menyebut tetap terbuka dengan dukungan dari partai-partai lainnya di Banjarbaru yang mungkin saat ini masih dalam proses seleksi calon.

“Kebersamaan dalam melanjutkan pembangunan di Kota Banjarbaru tentu sangat kami harapkan. Artinya, sekalipun sudah cukup syarat, kami masih sangat terbuka dan mengharapkan dukungan dari partai-partai lainnya. Mari bersama-sama kita lanjutkan pembangunan untuk Banjarbaru Semakin Juara,” ajak Aditya.

Sementara itu, keluarnya rekom DPP PPP untuk Aditya Mufti Ariffin ini, disambut penuh gembira jajaran DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Banjarbaru. Ketua DPC PPP Kota Banjarbaru, Drs. H Napsiani Samandi, MAP menyebutkan, rekomendasi DPP PPP sesuai dan sejalan dengan yang mereka harapkan.

“Kami DPC PPP Banjarbaru sejak awal selalu memberikan dukungan penuh untuk Aditya Mufti Ariffin. Alhamdulillah, dukungan yang kami berikan sejalan dengan dukungan yang dikeluarkan DPP PPP,” ujar Napsiani, didampingi Sekretaris DPC PPP Banjarbaru, Gusti Muhammad Adam Maulana.

Hal senada diungkapkan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru dari Partai Persatuan Pembangunan, Antung Mas Robeniansyah.

“Apa yang diputuskan DPP, sesuai dengan harapan kami semua di PPP. InsyaaAllah, Banjarbaru Semakin Juara,” ucap Beni diaminkan dua anggota tim penjaringan dari PPP Banjarbaru lainnya, Munaji dan Abdul Rajab.

(Rilis/YUNN)