Sang Petahana, Ibnu-Arifin Daftarkan Diri ke KPU Banjarmasin

Ibnu Sina - Arifin Noor Mendaftar ke KPU Banjarmasin.

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Mengawali dengan salat hajat, dilanjutkan dengan sujud dan minta restu kepada orang tuanya, yang berlangsung di Masjid Hasanudin Madjedi, Ibnu Sina bersama Arifin Noor, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, dengan diiringi tepukan rebana dan hadrah, untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin periode 2020–2024, sekitar pukul 09.00 WITA, Jumat (04/09/2020).

Majunya sang petahana ini, karena ingin melanjutkan pembangunan yang telah digalakkannya, sesuai dengan visinya, yakni Banjarmasin baiman, ‘barasih wan nyaman’.

“Kami sudah mendaftar di KPU. Kurang lebih satu setengah jam verifikasi persyaratan, dan telah mendapat tanda terima. Artinya, Banjarmasin baiman akan kita lanjutkan di jilid dua, mudah-mudahan, insyaAllah yakin,” papar Ibnu Sina, usai melakukan pendaftaran.

Pasangan ini menjadi yang pertama melakukan pendaftaran.

“Untuk syarat pendaftaran sudah lengkap, meskipun ada beberapa yang masih perlu dilengkapi, tetapi itu bukan menjadi substansi untuk diterima atau ditolak,” tegas Rahmiati Wahdah, Ketua KPU Kota Banjarmasin, usai menerima pendaftaran sang petahana.

Ketua KPU Banjarmasin menyerahkan tanda terima pendaftaran Ibnu – Arifin

Ibnu Sina bersama Arifin Noor didukung oleh tiga partai, yakni Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa. Masing-masing memiliki 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarmasin, yang memenuhi dan melebihi syarat minimal untuk mengusung calon walikota.

Editor : Ahmad MT