Siap Euro4, Fuso Buka Dealer 3S Baru di Banjarmasin

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, bersama PT Barito Berlian Motor meresmikan dealer baru di wilayah Banjarmasin, tepatnya di Jalan Gubernur Soebarjo RT 13 Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (29/6/2022).

Peresmian ini ditandai pemotongan untaian bunga melati oleh Director & Owner Sardana Group Henry Katio, bersama Director of Sales & Marketing Division PT KTB Duljatmono, didampingi Deputy General Manager of Sales Unit Budiman Sayuti, dan Business Manager PT Barito Rudy Lim, Trisna Juwana dari Sardana Group.

Dealer ini juga merupakan yang kedua dari PT Barito di Indonesia, yang turut dilengkapi layanan 3S (Sales, Service, Spare Part) dan penunjang perawatan Euro4.

Bersama KTB, PT Barito berencana mengembangkan bisnis lebih luas lagi di Banjarmasin dengan memberikan pelayanan unggul, lewat hadirnya tenaga penjual profesional & layanan purnajual yang andal melalui gerai baru ini.

PT Barito juga menyediakan layanan khusus bagi pelanggan yang merawat truk mereka di lokasi kerja melalui fasilitas Mobile Workshop Service (MWS).

Sales and Marketing Director KTB Duljatmono mengatakan, pembukaan dealer baru ini sejalan dengan pertumbuhan bisnis pelanggan, serta pentingnya dukungan secara menyeluruh kepada konsumen yang makin ditingkatkan.

Outlet dealer 3S ini dirancang dan dibuat khusus untuk kendaraan niaga dan terletak di lokasi yang mudah diakses, di mana akan dapat memenuhi permintaan konsumen di area Banjarmasin,” ujarnya saat sesi konferensi pers.

Duljatmono menegaskan, potensi pasar khususnya di Kalimantan Selatan terus tumbuh, seperti perkebunan, logistik, dan pertambangan.

“Saya percaya, pasar ini akan terus tumbuh dari tahun ke tahun,” katanya.

“Bersama PT Barito, kami ingin mendukung pertumbuhan bisnis konsumen setia melalui dealer 3S, untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan,” sambung Djuljatmono.

Dikatakannya, PT KTB sudah memproduksi kendaraan di kelas LDT (Light Duty Truck) dan MDT (Medium Duty Truck) dengan standar Euro4. Hal ini berkaitan kebijakan pemerintah mengenai standar emisi sejak April lalu.

“Kami telah mempersiapkan produk baru standar emisi Euro4 di kelas LDT, yaitu Center dengan 15 varian, dan di MDT ada Fighter X dengan 14 varian,” paparnya.

Djuljatmono menjelaskan, Kalimantan memberikan kontribusi besar terhadap Mitsubishi Fuso, dengan menyumbang penjualan sekitar 12% secara nasional, dengan Banjarmasin 15,6% dari keseluruhan Kalimantan.

Selanjutnya, Henry Katio menuturkan, dealer baru ini merupakan relokasi dari Jalan A. Yani Km 22 Banjarbaru, dan sehubungan dengan adanya perda yang tidak membolehkan kendaraan truk roda 6 ke atas masuk ke jalan tersebut.

“Untuk dapat memberikan pelayanan dan kepuasan yang lebih baik kepada para pelanggan pemakai kendaraan Mitsubishi Fuso khususnya Center yang dahulunya bernama Colt Diesel, dan Fighter X, yang semuanya merupakan produk baru Euro4, maka kami lihat perlu relokasi dengan membangun kembali sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” jelasnya.

Di kesempatan ini, Henry Katio juga tidak lupa mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada pelanggan setia Mitsubishi Fuso dan mitra usaha dari perbankan, pembiayaan, asuransi, dan lainnya.

Kemudian Rudy Lim memaparkan, dealer Mitsubishi Fuso Basirih ini dilengkapi tujuh servise stall dan satu jalur inspeksi, serta didukung para mekanik profesional.

“Dealer Mitsubishi Fuso Basirih ini melayani penjualan unit, perawatan kendaraan, spare part asli Mitsubishi, show room, dan beberapa ruang tunggu bagi pelanggan yang melakukan servis,” katanya.

Ia juga optimis, pasar kendaraan komersial di Banjarmasin bisa meningkat, seiring dengan membaiknya perekonomian pascapandemi.

Di tempat ini juga dihadirkan KTB Regional Training Center (KRTC), melengkapi dukungan Fuso secara menyeluruh bagi konsumen.

KRTC adalah pusat pelatihan resmi untuk mekanik Fuso, di mana mereka akan dilatih secara profesional dan siap memberikan layanan berstandar nasional.

(Saprian)