Siswa SDN Kayu Bawang 1 Kabupaten Banjar Serbu Kedatangan Tim Pusling Dispersip Kalsel

Antusias peserta didik saat mencari dan membaca buku

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR – Guna meningkatkan minat dan kegemaran membaca, tim Perpustakaan Keliling (Pusling) di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, tidak henti-hentinya mempromosikan minat dan budaya baca kepada masyarakat.

Setelah beberapa waktu lalu mendatangi Kabupaten Tabalong dan Tanah Bumbu, Tim Pusling melanjutkan kegiatan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kayu Bawang 1 Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Wajah-wajah sumringah para siswa langsung terlihat saat mobil yang membawa ratusan buku ini datang ke sekolah mereka, yang dengan gembira menyambut dan menyerbu buku-buku tersedia.

“Bagi mereka, hal itu tentu menjadi sebuah kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Di mana di setiap sekolah yang dikunjungi selalu disambut dengan antusias. Tidak hanya oleh siswa, namun juga guru hingga kepala sekolahnya,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardie, melalui siaran persnya usai kegiatan, Rabu (05/10/2022).

Sementara itu, salah seorang guru SDN Kayu Bawang 1 Suci Indah Sari, merasa senang didatangi pusling ini. Ia juga berharap dapat rutin dikunjungi, hingga dapat menunjang pembelajaran dan meningkatkan minat baca peserta didiknya.

“Harapannya ini dapat mendorong mereka agar terus mencintai buku, demi menggapai cita-cita mereka,” pungkasnya.

Editor : Achmad MT