Tingkatkan SDM Kader Posyandu, Dinkes HST Gelar Workshop

Wabup HST Mansyah Sabri saat Memberikan Sambutan dalam Workshop Kader Posyandu se-HST

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kader posyandu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar workshop, di Aula Darul Istiqamah, Senin (23/10/2023).

Workshop ini mengusung tema “Penyelenggaraan Posyandu dan Kunjungan Rumah Tahun 2023” dengan total peserta 730 kader posyandu se-HST yang dibagi dalam enam tahap pelaksanaan workshop dari tanggal 23-28 Oktober 2023.

Wakil Bupati HST Mansyah Sabri, membuka langsung agenda ini, dan mengapresiasi Dinas Kesehatan HST yang menunjukan keseriusan dalam upaya menekan stunting, dengan cara meningkatkan pengetahuan serta kapasitas para kader posyandu.

“Kader posyandu merupakan garda terdepan menjaga kesehatan masyarakat, kader posyandu harus memiliki pengetahuan dan keterampilan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kemampuan kader dalam mendeteksi ancaman kesehatan sangat diperlukan, guna penanganan kesehatan masyarakat yang maksimal.

“Selain itu, sikap juga menjadi bagian yang esensial dari kompetensi kader posyandu. Sikap yang baik, penuh empati, dan tanggung jawab merupakan nilai-nilai fundamental yang harus dimiliki oleh setiap kader,” tambahnya.

Mansyah Sabri mengharapkan, semua pihak dapat berbagi pengalaman, pengetahuan, dan terutama strategi terbaik dalam menjalankan penimbangan di posyandu dan kunjungan rumah.

“Semoga workshop ini dapat menghasilkan gagasan dan rencana aksi konkret yang akan membawa manfaat besar bagi kesehatan masyarakat kita,” pungkasnya.

(Rz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *