Tunjang Peningkatan Keamanan dan Produktivitas Kerja Pelanggan, Trakindo Kenalkan 3 Forklift Unggulan

Trakindo

JURNALKALIMANTAN.COM, JAKARTA Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, beragam sektor industri kembali menggeliat, seperti dealer alat berat, Trakindo, yang hadirkan jajaran lini produk forklif baru, untuk efisiensi pengangkutan material lewat berbagai fitur unggulan, guna mendukung peningkatan produktivitas dan kemajuan bisnis para pelanggannya.

“Forklif merupakan salah satu alat angkut utama dalam mobilisasi material berat di berbagai industri, seperti pergudangan, logistik, hingga manufaktur. Untuk itu, Trakindo memiliki jajaran lini produk forklif unggulan, seperti Cat DP25ND untuk kelas 2 ton, Cat DP30ND untuk kelas 3 ton, dan Cat DP50N untuk kelas 5 ton,” jelas Manajer Produk Forklif Trakindo, Lukas Silaban, melalui siaran persnya, Rabu (19/08/2020).

Adapun beberapa fitur yang ada pada produk ini, seperti Presence Detection System (PDS), fitur keselamatan yang berfungsi mengatur hidrolik, seperti mengangkat dan menurunkan fork. Sistem ini juga mengatur fungsi traveling, yang mengunci pergerakan alat, sehingga aman apabila ditinggal operator. Selain itu, produk baru ini juga dilengkapi sensitivitas sensor yang dapat disesuaikan dengan berat badan operator, sehingga keselamatan kerja bisa terjaga maksimal.

“Khusus untuk forklif Cat DP50N sudah dilengkapi PDS+, berupa fitur tambahan yang memberikan peringatan kecepatan kepada operator. Contohnya saat alat beroperasi pada kecepatan melebihi batas yang direkomendasikan oleh sistem, maka peringatan akan menyala di monitor, guna membantu operator memahami penggunaan alat yang aman, serta menghemat bahan bakar,” jelas Lukas.

Sementara dari sisi kenyamanan operator juga turut diperhatikan dalam produk ini, mulai dari full suspension seat, tilt steering dan panel LCD, agar operator tidak mudah lelah saat bekerja, sehingga faktor keamanan dan produktivitas senantiasa terjaga.

“Setiap forklif Cat mudah dioperasikan, berkat radius putar yang kecil di kelasnya sehingga lebih produktif. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur steering synchronizer dan khusus pada kelas unit yang ditampilkan kali ini telah dilengkapi dengan full hydrostatic steering system. Kedua fitur ini membuat putaran roda setir menjadi ringan, sehingga meskipun sedang mengangkut beban, operator tetap mudah mengoperasikannya, bahkan manuver menjadi lebih lincah dan produktivitas bisa lebih tinggi,” beber Lukas.

Produk ini juga ditenagai mesin diesel dan telah disematkan kit biodiesel untuk menyesuaikan spesifikasi bahan bakar di Indonesia dan terstandarisasi Environmental Protection Agency Tier 2 yang membuatnya ramah lingkungan, pembakaran bahan bakar lebih sempurna, kinerja mesin lebih baik dan lebih hemat filter.

Forklif dari Trakindo juga dapat dikostumisasi dengan menambahkan attachment yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Kami menyediakan fitur yang umum dipergunakan di pasar tetapi juga memiliki berbagai variasi attachment untuk memenuhi kebutuhan. Tim kami siap memberi konsultasi yang tepat untuk menunjang produktivitas kerja pelanggan,” terang Lukas.

Pemaparan ini disampaikan Trakindo di ajang promosi virtual, bertajuk “Trakindo Care eVENT”, sebagai komitmen Trakindo mendekatkan pelanggan dengan layanannya, termasuk di masa adaptasi kebiasaan baru. Program ini memberikan informasi penawaran dan kemudahan bagi pelanggan dalam memperoleh produk, layanan dan solusi terbaik Trakindo di seluruh wilayah Indonesia.

“Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik, Trakindo juga memiliki fasilitas kelas dunia untuk menjamin kemudahan pelanggan setianya. Jaringan dukungan Trakindo yang berada di lebih dari 60 lokasi siap melayani pelanggan di seluruh Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Lukas.

Pelanggan juga dapat menghubungi narahubung Trakindo di 1-500-228 (1-500-CAT) yang beroperasi 24 jam dan terintegrasi dengan Services Command Center. Selain itu, pelanggan juga dapat mengunduh Aplikasi Trakindo Customer Apps melalui Apps Store dan Playstore, untuk merasakan langsung beragam kemudahan mengakses status transaksi dan pemberian informasi yang cepat dan tepat.

Editor : Ahmad MT