Uji Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor SMKN 2 Amuntai Didukung Penuh Trio Motor

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI UTARA – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Amuntai kembali melaksanakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun, yakni Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Teknik Sepeda Motor (TSM), di Tempat Uji Kompetensi TSM Astra Honda SMKN 2 Amuntai, yang diikuti seluruh siswa/i TSM kelas XII dengan jumlah 67 orang. Agenda ini dilaksanakan 5 hari.

Sebagai bentuk dukungan, Trio Motor mengirimkan dua perwakilan dari Divisi Vocational Trio Motor, yakni Kustiono dan Achmad Syaiful Mu’min sebagai penguji.

“Setelah menerima undangan dari SMK Negeri 2 Amuntai, kami datang langsung untuk menjadi penguji,” ucap Kustiono, salah satu vocational officer, melalui siaran pers PT Trio Motor, Senin (20/05/2024).

Para siswa/i berlomba dan sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini, untuk mencapai hasil maksimal serta mendapatkan nilai memuaskan. Bagi siswa/i yang mendapatkan nilai sempurna untuk 24 item yang diujikan, akan memperoleh sertifikat nasional setara mekanik level 1 (Technical Training Level 1).

Lidya Maya Sari, corporate communication yang juga menjabat Vocational Manager PT Trio Motor menuturkan, bahwa dengan semangat “Sinergi bagi Negeri”, pihaknya sangat senang dapat memberikan kontribusi dan ikut terlibat dalam aktivitas yang diadakan sekolah binaan Honda.

“Semoga hubungan baik antara Trio Motor dan SMK Negeri 2 Amuntai dapat terus terjalin dengan baik ke depannya,” pungkasnya.

(Saprian)