Banjar  

Wabup Banjar Bersama BPBD Distribusikan Bantuan Logistik di Desa Teluk Selong Ulu

JURNALKALIMANTAN.COM , MARTAPURA –  Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar Warsita menyerahkan langsung bantuan Logistik di kantor desa Teluk Selong Ulu, kecamatan Martapura Barat, Sabtu (4/2/2023).

” Saya berharap mudah mudahan banjir ini segera surut dan bantuan yang telah didistribusikan dapat membantu masyarakat walaupun hanya sedikit dan mudah mudahan kita semua diberikan kesehatan,”ucap Habib Idrus Al-Habsyie.

Sementara itu Kalaksa BPBD, Warsita menambahkan anggota TRC yang terjadwal melakukan monitoring sekaligus mendistribusikan bantuan logistik kepada desa yang terdampak.

“Hasil monitoring didapatkan ketinggian air di daerah desa Tunggul Irang Ulu -+ 25 cm di atas jalan, desa Teluk Selong Ulu -+ 30 cm di atas jalan, desa Akar Baru 10-15 cm dan desa Bincau -+ 20 cm,” papar Warsita.

Untuk pendistribusain logistik dilakukan ke beberapa desa yang telah mendirikan dapur umum di antaranya desa bincau, Tunggul Irang Ilir, Jati Baru, Pekauman dan Teluk Selong Ulu.

“Adapun logistik yang didistribusikan berupa mie instan, sarden, air mineral dan peralatan Kesehatan,”ungkap Kalak BPBD.

Mengingat tinggi air selalu naik, Warsita mengimbau untuk masyarakat yang bertempat tinggal di bantaran sungai Martapura agar selalu waspada terhadap naiknya air yang disebabkan air kiriman dari bagian atas dan juga curah hujan yang cukup tinggi. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD/Agusoke/Man)