18 ASN Banjar Ikuti Assesment Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dalam rangka pelaksanaan Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Banjar Tahun 2023, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar menggelar Assesment bagi calon pejabat pimpinan tinggi pratama yang dibuka oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di ruang Grandia, Hotel Roditha Banjarbaru, Rabu (9/8/2023).

18 calon pejabat pimpinan tinggi pratama akan bersaing mendapatkan posisi di dua instansi pemerintahan yaitu Dinas Pertanian dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar.

” Saya sangat mengapresiasi dilaksanakannya seleksi kompetensi ini, kegiatan ini adalah salah satu tahapan dari rangkaian tahapan yang harus diikuti untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sebagaimana peraturan Menteri PAN dan RB,” ucapnya.

Saidi mengaku yakin, Assesment terbuka ini dapat menghasilkan output tersusunnya profil kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Banjar.

” Uji kompetensi ini menjadi bagian sangat penting untuk menentukan para peserta di dinas mana yang tepat untuk ditempatkan,” pungkasnya.