Ali Syahbana Ditetapkan sebagai Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Banjar 2024–2029

Ali Syahbana, anggota DPRD Banjar
Ali Syahbana

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR – Pemilu legislatif 2024 telah berlalu, Tokoh Intelektual Muda Kabupaten Banjar Ali Syahbana berhasil meraih kursi dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan 2 (Kecamatan Karang Intan, Aranio, Martapura Timur, dan Astambul).

Ditemui di kediamannya di Kompleks Pondok Pesantren Syafaat Bukhari Muslim, Ali Syahbana menyampaikan terima kasih dari lubuk hati paling dalam kepada seluruh masyarakat Dapil 2 atas amanah yg diberikan.

“Semoga pengabdian ini menjadi berkah di setiap langkah saya untuk Kabupaten Banjar yang sejahtera dan _barokah_ nantinya,” ungkap Ali Syahbana, Rabu (20/3/24).

Dapil 2 DPRD Kabupaten Banjar dikenal sebagai dapil yang dipenuhi caleg petarung untuk memperebutkan kursi hingga sering disebut dapil “neraka”. Namun menurut Ali Syahbana, keterlibatan politik tidak harus membuat seseorang demagog dan ria.

“Ilmu tidak membuat keyakinan dan cita-cita luntur, sedangkan keyakinan tidak menumpulkan akal dan menghalangi deduksi logis. Aktivitas sosial tidak membuat tangannya ternoda oleh imortalitas. Manusia itu seperti syair dan pedang. Kalau syairnya hilang, tinggal pedangnya saja,” sebutnya sambil tersenyum.

Ditemui terpisah, warga Kecamatan Karang Intan yang bernama Amin, mengaku senang, karena Ali Syahbana yang dikenal sebagai putra daerah santun dan cerdas terpilih menjadi wakil rakyat.

“Semoga dengan terpilihnya beliau bisa memberikan warna dan harapan baru bagi Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Diketahui, pada hari ini, KPU Kabupaten Banjar telah menetapkan Caleg DPRD terpilih, salah satunya Ali Syahbana.